7.1 C
New York
Wednesday, March 27, 2024

Klub-Klub Brasil Tawarkan Stadionnya untuk Rawat Pasien Corona

Jakarta, MISTAR.ID

Klub-klub sepak bola Brasil turut bergabung dalam perang melawan virus corona dengan menawarkan stadion dan pusat pelatihan mereka untuk dipakai pemerintah dalam melawan corona, termasuk untuk merawat pasien COVID-19.

Bahia, Athletico Paranaense dan Sao Paulo adalah di antara klub-klub yang menyampaikan tawaran itu, Kamis (19/3/20) waktu setempat.

“Kami menempatkan pusat-pusat latihan kami pada disposisi pemerintah guna menerima pasien-pasien COVID-19, sepanjang mereka butuhkan,” kata Bahia via Twitter.

Klub itu menyatakan memiliki tiga paviliun berisi 28 ruangan di pusat pelatihan Fazendao dan pihak berwenang bisa segera mengirimkan pasien ke sana.

“Kami akan memindahkan pasien-pasien COVID-19 yang tidak membutuhkan perawatan kompleks ke Fazendao,” kata gubernur negara bagian Bahia, Rui Costa.

Klub asal Curitiba, Athletico, menawarkan stadion dan tempat latihan mereka yang pernah dipakai juara dunia Spanyol pada Piala Dunia 2014, kepada pihak berwenang.

Sao Paulo juga menawarkan fasilitas-fasilitas mereka, termasuk Stadion Morumbi yang menggelar pertandingan pembukaan Copa America tahun lalu.

Banyak klub Brasil menggunakan media sosial untuk meneruskan informasi kesehatan publik kepada para pendukung..

Negara terbesar di Amerika Selatan itu sejauh ini sudah mengonfirmasi 621 kasus virus corona ditambah enam kematian.

Sumber: Antara
Editor : Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles