8.2 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Kartu Merah untuk Tendangan Brutal Ante Rebic, Kasusnya Disamakan Nigel De Jong

Italia, MISTAR.ID

Permainan Ante Rebic sangat mengecewakan para penggemarnya setelah dia melakukan aksi tendangan brutal pada laga Juventus vs AC Milan. Tendangan brutal ini disamakan dengan tendangan Nigel De Jong saat di Piala Dunia 2010.

Milan tersingkir dari Coppa Italia setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol di leg kedua semifinal yang digelar di Stadion Allianz, Sabtu dini hari WIB.

Baca Juga: Imbang 0-0 Lawan AC Milan, Juventus Melaju ke Final Piala Italia

Juventus berhak melaju ke final lewat agresivitas gol setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di San Siro.

Yang jadi sorotan, Milan harus bermain dengan 10 pemain setelah Rebic dikartu merah pada menit ke-16 setelah kakinya mendarat tepat ke dada Danilo.

Aksi tak terpuji yang dilakukan Rebic disejajarkan dengan kelakuan mantan pemain Milan, Nigel De Jong saat membela timnas Belanda melawan timnas Spanyol di Piala Dunia 2010.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Bernafas Lega, Pinjaman Senilai Rp3,11 Triliun Disetujui Bank of England

Kala itu, De Jong menendang dada Xabi Alonso dalam situasi perebutan bola di tengah lapangan. Alonso terkapar dan sempat menjalani perawatan medis.

Bedanya, kala itu De Jong lolos dari sanksi berat sementara Rebic langsung diganjar kartu merah. Warganet ramai-ramai menyamakan aksi brutal Rebic dengan De Jong.

Aksi negatif yang dilakukan Rebic jadi kerugian bagi Milan yang berupaya mencetak gol di Turin. Beruntung Juve pun gagal mengonversi sederet peluang yang dimiliki dan Milan terhindar dari kekalahan meski akhirnya tetap tersingkir dari Coppa Italia.(CNN/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles