10.1 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Kandaskan Perlawanan Gelora Purba Sinomba 1-4, PSAD Juara Bonas Cup 2022

Medan, MISTAR.ID

PSAD keluar sebagai juara dalam kompetisi Bonas Cup 2022 setelah mengandaskan perlawanan Gelora Purba Sinomba dengan skor 1-4 dalam partai final yang digelar di Stadion Teladan Medan, Sabtu (19/11/22) sore.

Jalannya laga berlangsung tak seimbang. PSAD sudah unggul dua gol pada babak pertama melalui Eki Fauzi pada menit ‘8 dan Rahmat Ilahi di menit ’17. Hingga wasit meniup pluit babak pertama berakhir, skor 0-2 untuk keunggulan anak asuhan Ridwan Saragih.

Jual beli serangan terjadi di babak kedua. Upaya Gelora Purba Sinomba untuk memperkecil ketertinggalan tak juga membuahkan hasil. PSAD malah menambah gol pada menit ’52 melalui pemain yang pernah memperkuat PSMS Rizky Abiansyah. 3-0 untuk keunggulan PSAD.

Baca Juga:Pelatih PSAD Siapkan Strategi Khusus Dalam Laga Final Bonas Cup 2022 Besok

Kegigihan pemain Gelora Purba Sinomba akhirnya berhasil membobol gawang PSAD, setelah pada menit ’68, Rendi Pohan jeli memanfaatkan umpan lambung untuk meneruskannya menjadi gol. Skor 1-3 untuk kedua tim.

Namun, gol Rendi seakan sia-sia karena 12 kemudian PSAD kembali memperlebar jarak 1-4, setelah Eko Fauzi berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu. Hingga wasit meniupkan pluit panjang tak ada lagi gol tercipta.

Dengan hasil itu, PSAD keluar sebagai juara pertama Bonas Cup 2022 dan berhak menerima hadiah Rp1 miliar, disusul Gelora Purba Sinomba pada juara kedua dan menerima hadiah Rp750 juta. Juara III PS Sergai mendapat Rp500 juta dan PS Perisai sebagai juara empat berhak mendapatkan Rp250 juta.

Baca Juga:Kalahkan Perisai FC 3-1, PS Sergai Juara 3 Bonas Cup 2022

Pelatih PSAD Ridwan Saragih memberi apresiasi atas perjuangan anak asuhnya yang mau mengikuti instruksi darinya sepanjang pertandingan. “Alhamdulillah kita menang. Walaupun kemarin sempat berhenti sesaat, tapi anak-anak rela tidak libur untuk terus berlatih mempersiapkan diri menatap laga final,” ujarnya.

Ridwan mengatakan, kemenangan yang diraih berkat strategi yang berhasil diterapkan olehnya, hingga para pemain bisa mencetak empat buah gol. “Terima kasih buat pimpinan Kodam I Bukit Barisan, bapak Panglima dan pak Kajasdam yang telah mendukung kami hingga titik ini dan berhasil menjadi juara,” pungkasnya.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles