5.3 C
New York
Tuesday, March 26, 2024

Juventus Vs Napoli Batal Digelar, Ini Penyebabnya

Roma, MISTAR.ID

Pertandingan bergengsi antara Juventus vs Napoli di Stadion Allianz, Turin, sedianya menjadi penutup yang manis untuk pekan ketiga Serie A 2020-2021. Akan tetapi, laga itu urung digelar karena Napoli tidak kunjung datang ke lokasi pertandingan.

Skuad I Partenopei bahkan diketahui masih berada di Naples. Mereka menjalani isolasi mandiri usai Eljif Elmas dan Piotr Zielinski dinyatakan positif Covid-19. Kubu Napoli beralasan, mereka dilarang terbang ke Turin oleh otoritas kesehatan lokal (ASL).

Dalih tersebut justru memunculkan polemik. ASL atau otoritas pemerintah lainnya memang punya kuasa untuk menerbitkan aturan yang berdampak pada sepakbola di tengah pandemi Covid-19. Akan tetapi, imbauan atau larangan dari ASL baru muncul jika ditemukan pelanggaran terhadap protokol yang ada.

Karena itu, Vincenzo Spadafora dan Gabriele Gravina secara khusus bertemu dalam rapat tertutup di Roma, Senin 5 Oktober malam WIB. Keduanya sepakat bahwa protokol yang ada harus dipatuhi dan pelanggar wajib dijatuhi hukuman.

Baca juga: Juventus Diminta Waspada, Ada Ancaman Besar Menanti di Liga Italia

“Sampai hari ini, protokol itu masih sah harus dipatuhi semua orang tanpa terkecuali dengan ketat. Kami sadar bahwa adaptasi diperlukan di masa depan. Kami siap mengambil bagian jika ada perubahan protokol. ASL dapat melakukan intervensi dalam kasus spesifik,” tegas Vincenzo Spadafora, dikutip dari Football Italia, Selasa (6/10/20).

“Protokolnya sudah jelas dan bekerja dengan baik. Saya tidak melihat alasan mengapa protokol ini tidak akan bekerja dengan baik di masa depan. Kita harus hidup berdampingan dengan pandemi ini dan selalu bertanggung jawab dalam setiap tindakan. Jika ada yang melanggar, wajib dihukum,” timpal Gabriele Gravina.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles