7.3 C
New York
Friday, March 29, 2024

Juventus vs Lazio: Bukan Laga Biasa

Jakarta, MISTAR.ID

Juventus akan kedatangan lawan tanguh, Lazio. Laga seru bakal tersaji pada giornata ke-25 Serie A 2020/2021. Duel ini bisa mempengaruhi peluang La Vecchia Signora untuk merebut Scudetto ke-10 kalinya secara beruntun. Juventus punya peluang untuk memperpanjang rekor tanpa kekalahan di Serie A menjadi empat laga saat menyambut Lazio di Allianz Stadium, Minggu (7/3/21). Karena itulah tuan rumah membidik kemenangan.

Apalagi hasil positif bisa menjaga asa untuk mempertahankan gelar Serie A. Walau menempati posisi tiga klasemen sementara dengan 49 poin, Si Nyonya Tua terpaut 10 poin dari Inter Milan yang ada di puncak. Artinya, setiap pertadingan Serie A kini tidak ubahnya final bagi Juventus. Kans Cristiano Ronaldo dkk untuk meraih hasil positif cukup terbuka. Dari catatan tiga laga terbaru tanpa kekalahan itu, dua diantaranya berujung kemenangan dan semuanya terjadi saat jadi tuan rumah.

Juventus sukses melibas Crotone 3-0 dan Spezia dengan skor yang sama. Ini menjadi perhatian pelatih Andrea Pirlo. Dia menyatakan pasukannya akan terus berjuang untuk meraih kemenangan hingga musim berakhir, termasuk saat nanti menjamu Lazio. “Lazio adalah tim yang kuat dimana para pemainnya sudah bermain bersama selama beberapa tahun. Mereka bisa menampilkan permainan bagus. Hasil telah membuktikannya. Kami sadar akan menghadapi tim yang ingin berjuang untuk masuk jajaran atas,” ucap Pirlo.

Baca Juga:Hasil Liga Italia: Juventus Kalahkan Spezia 3-0

Walau lebih diunggulkan, Si Nyonya Tua tetap harus mewaspadai tim tamu. Sebab, armada Simone Inzaghi sedang berjuang untuk masuk zona Liga Champions. Meski berada di posisi tujuh, Lazio hanya terpaut enam poin dari Juventus dan Atalanta yang sama-sama mengoleksi 49 poin. Pirlo menilai dua kekalahan beruntun yang dialami Lazio disemua kompetisi tidak bisa dijadikan acuan. Sebelumnya, I Biancocelesti dihajar Bayern Muenchen 1-4 di Liga Champions, dan Bologna 0-2 di Serie A.

“Kami mempersiapkan diri untuk pertandingan itu dengan sebaik mungkin. Sebab, kami tahu karakteristik mereka. Kami sadar itu tidak akan mudah. Semua pertandingan sekarang sangat penting bagi Juventus,” jelas Pirlo, dilansir football-italia. (sindonews/hm12)

Related Articles

Latest Articles