9.2 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Juventus Dipermalukan AC Milan Tiga Gol, Bagaimana Nasib Pirlo dan Ronaldo?

Jakarta, MISTAR.ID

Teka-teki masa depan Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo kembali diperbincangkan seusai Juventus dipermalukan AC Milan tiga gol tanpa balas. Momen menyakitkan itu dialami Juventus ketika menjamu AC Milan di Stadion Allianz pada laga pekan ke-35 Liga Italia, Senin (10/5/21) dini hari WIB.

Kekalahan 0-3 dari AC Milan langsung membuat Juventus terlempar dari empat besar klasemen Liga Italia atau zona Liga Champions. Bianconeri, julukan Juventus, kini tertahan di peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan koleksi 69 poin dari 35 pertandingan. Juventus untuk sementara tertingal satu angka dari Napoli yang menempati urutan keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Fakta klasemen saat ini tentu sangat aneh mengingat Juventus adalah juara bertahan Liga Italia dalam sembilan musim terakhir. Juventus kini tidak lagi bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Italia melainkan saling sikut dengan tim lain demi satu tiket Liga Champions.

Baca Juga: Inter Mengejar 3 Kemenangan Menuju Juara Liga Italia

Jika ingin kembali ke empat besar, Juventus dipastikan harus bekerja ekstra keras. Sebab, masih akan berhadapan dengan Sassuolo dan rival abadinya, Inter Milan.

Seusai Juventus kalah dari AC Milan, beredar rumor buruk terkait masa depan Andrea Pirlo dan Ronaldo. Pirlo dan Ronaldo yang kerap disebut sebagai biang penurunan performa Juventus dikabarkan akan dilepas musim depan.

Rumor tersebut sebenarnya sudah mulai muncul sejak Maret 2021 atau setelah Juventus tersingkir dari 16 besar Liga Champions.

Kegagalan di Liga Champions membuat Juventus kerap disebut ingin melakukan peremajaan skuad dengan melepas banyak pemain termasuk Ronaldo musim depan.

Baca Juga: Ronaldo Pilih Pensiun Pukulan Telak bagi Man Utd

Juventus dikabarkan ingin melepas Ronaldo karena dua faktor yang saling berkaitan, yakni usia dan gaji.

Dikutip dari situs Sportmediaset, Ronaldo yang kini sudah berusia 36 tahun adalah pemain dengan gaji termahal di Italia karena menerima 30 juta euro per musim dari Juventus.

Adapun laporan Marca dan AS pada pertengahan Maret lalu menyebut Juventus siap melepas Ronaldo jika ada tim yang mampu membayar 29 juta euro atau sekitar Rp 500 miliar.

Juventus dikabarkan rela menurunkan harga jual Ronaldo yang awalnya mencapai 60 juta euro agar rencana peremajaan skuad musim depan tidak terganggu. Setelah muncul rumor Juventus akan melakukan peremajaan skuad, Ronaldo langsung dikaitkan dengan beberapa tim elite Eropa seperti Manchester United dan Real Madrid.

Baca Juga: Presiden AC Milan Mundur dari Penasihat Dewan Serie A

Di sisi lain, masa depan Andrea Pirlo mulai sering diberitakan sejak pekan lalu atau setelah rival Juventus, Inter Milan, dipastikan menjadi juara Liga Italia musim ini. Baca juga: Juventus Dibantai AC Milan, Ronaldo Mendekat ke “Trofi Impian” Kegagalan di Liga Italia membuat Juventus langsung dikabarkan siap memecat Pirlo yang sebenarnya masih terikat kontrak sampai Juni 2022.

Terdapat dua nama pelatih top yang kini dikaitkan dengan Juventus, yakni Massimilano Allegri dan juga Zinedine Zidane. Munculnya dua nama itu tentu tidak mengejutkan mengingat Allegri sudah pernah melatih Juventus sementara Zidane sempat berseragam putih-hitam ketika masih bermain. Terkait rumor masa depan Ronaldo dan Andrea Pirlo, wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, akhirnya buka suara.

Nedved memastikan masa depan Andrea Pirlo dan Ronaldo tidak terpengaruh dengan penurunan prestasi Juventus musim ini.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bungkam Udinese 2-1

“Tentu saja ada momen sulit di setiap musim. Namun, kami akan tetap bertarung sampai akhir musim,” kata Nedved dikutip dari situs Football Italia. “Pirlo dan Ronaldo akan bertahan di Juventus,” ujar Nedved menambahkan.

Dilihat dari hasil pertandingan Juventus, racikan Andrea Pirlo sebenarnya tidak terlalu buruk. Juventus asuhan Andrea Pirlo tercatat sukses meraih 30 kemenangan dan baru delapan kali kalah dari total 48 laga di semua kompetisi.

Juventus juga berhasil meraih gelar juara Piala Super Italia musim ini. Kini, tugas utama Andrea Pirlo adalah memastikan Juventus bisa finis empat besar adan lolos ke Liga Champions musim depan. Andrea Pirlo juga harus bisa mengantar Juventus mengalahkan Atalanta pada laga final Coppa Italia pekan depan.(Kompas/hm13)

Related Articles

Latest Articles