24.1 C
Medan
Wednesday, August 10, 2022
spot_img

Juventus Diminta Waspada, Ada Ancaman Besar Menanti di Liga Italia

Turin, MISTAR.ID

Alessandro Del Piero mantan legenda Juventus, memperingati mantan timnya. Ia meminta agar waspada dan berhati-hati karena ada ancaman besar menanti mereka di Liga Italia.

Ancaman yang dimaksud Del Piero adalah Atalanta, Lazio, dan Inter Milan. Menurut pria asal Italia itu, ketiga tim tersebut adalah penantang utama Juventus dalam perburuan trofi Liga Italia.

Del Piero menilai dua di antara ketiga tim itu, yaitu Inter dan Atalanta, merupakan kandidat serius untuk scudetto. Meski begitu, Del Piero tidak mengesampingkan Lazio yang dinilainya juga memiliki kualitas untuk bersaing.

“Inter dan Atalanta adalah kandidat serius untuk scudetto. Lazio memiliki kualitas, tetapi harus berurusan dengan komitmen ganda dengan Coppa Italia. Dan Inter, kami melihat lima perubahan yang mereka buat melawan Fiorentina, dan kami tahu betapa menentukannya hal itu,” kata Del Piero kepada Sky Sport Italia, mengutip dari Football Italia, Selasa (29/9/20).

Baca juga: Juventus Beruntung Miliki Ronaldo

Peringatan Del Piero seharusnya didengarkan Manajer Juventus, Andrea Pirlo. Sebab, Inter, Atalanta, dan Lazio adalah tim-tim yang menyulitkan La Vecchia Signora julukan Juventus pada musim lalu.

Juventus mungkin mendapatkan trofi Liga Italia kesembilan secara beruntun pada musim lalu, tetapi itu tidak diraih dengan mudah. Penampilan Juventus yang saat itu masih dilatih Maurizio Sarri, tidak konsisten pada setiap pertandingan.

Juventus bisa menang meyakinkan, tetapi terkadang juga kesulitan melawan tim yang di atas kertas lebih lemah. Juventus bahkan juara dengan selisih satu poin dari Inter yang finis kedua pada musim lalu.

Seandainya ada satu hasil imbang Inter berubah jadi kemenangan, La Vecchia Signora akan nihil trofi pada musim lalu. Perjalanan Juventus pada musim lalu bisa jadi pembelajaran bagi Pirlo.

Baca juga: Juventus Singkirkan Sampdoria

Pria berumur 41 tahun itu seharusnya tahu bahwa tidak mudah menjuarai Liga Italia. Juventus masih merupakan tim terkuat di Italia, tetapi dalam sepakbola semuanya bisa terjadi. Satu kekalahan atau bahkan hasil imbang bisa memupus harapan Juventus untuk meraih trofi Liga Italia ke-10 secara beruntun.(okzn/hm07)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: