5.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Juve Amankan Tiket Fase Gugur Setelah Kalahkan Lokomotiv

Jakarta, MISTAR.ID – Juventus mengamankan tiket fase gugur Liga Champions setelah meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Lokomotiv Moscow, dalam pertandingan Grup D di Stadion RZD Arena, Moskow, Rusia, Rabu setempat (Kamis WIB).

Juve memimpin terlebih dahulu melalui gol Aaron Ramsey, sebelum Aleksey Miranchuk menyamakan kedudukan bagi klub Rusia. Douglas Costa kemudian menjadi pahlawan La Vecchia Signora dengan golnya pada fase akhir laga, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Tambahan tiga poin membawa Juve naik ke pucuk klasemen Grup D dengan koleksi sepuluh poin, yang sekaligus memastikan mereka menyelesaikan fase grup di posisi dua besar. Sedangkan Lokomotiv (3) tertahan di peringkat ketiga dan nasibnya ditentukan hasil lawatan Atletico Madrid (7) ke markas Bayer Leverkusen (0).

Pertandingan baru berusia empat menit saat gawang Lokomotiv kemasukan oleh gol Ramsey. Dari situasi tendangan bebas yang dieksekusi Cristiano Ronaldo, bola gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Guilherme, Ramsey kemudian tanpa kesulitan meneruskan bola untuk melewati garis gawang dan membawa timnya memimpin.

Di luar dugaan, keunggulan Juve tidak bertahan lama. Pada menit ke-12 Lokomotiv menyamakan kedudukan. Maciej Rybus berlari di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang untuk disambut tandukan Miranchuk. Bola sempat membentur mistar gawang bagian dalam sebelum memantul kembali ke arah pemain Rusia itu yang segera menyambarnya masuk ke gawang.

Keberhasilan menyamakan kedudukan membuat Lokomotiv tampil semakin beringas. Miranchuk dan Gregorz Krychowiak bergantian mendapatkan peluang, namun tembakan mereka belum tepat sasaran.

Perlahan-lahan Juve mencoba kembali mengambil kendali permainan, tetapi sampai turun minum mereka belum mampu membobol gawang tuan rumah untuk kedua kalinya.

Juve membuka babak kedua dengan tendangan bebas Ronaldo yang masih dapat diamankan Guilherme. Peluang selanjutnya menjadi milik Adrien Rabiot, yang tembakan mendatarnya dari jauh masih melebar.

Guilherme harus banyak bekerja keras pada babak kedua, saat serangkaian peluang Juve melalui Alex Sandro, Miralem Pjanic mengancam gawangnya.
Lokomotiv sempat mencuri peluang melalui Krychowiak, tetapi tembakannya masih dapat ditahan Wojciech Szczesny. Bola liar kemudian jatuh ke penguasaan Joao Mario yang menyepaknya ke gawang yang kosong, namun Leonardo Bonucci mampu menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Kesabaran dan kegigihan Juve berbuah hasil pada tambahan waktu. Costa melewati Vladislav Ignatjev, dan memainkan operan satu-dua bersama Gonzalo Higuain, sebelum menutupnya dengan sepakan mendatar melewati Guilherme dalam situasi satu lawan satu.

Susunan pemain:

Lokomotiv Moscow (4-4-2): Guilherme, Vladislav Ignatjev, Benedikt Hoewedes, Vedran Corluka, Maciej Rybus, Rifat Zhemaletdinov (Murilo Cerqueira 81′), Gregorz Krychowiak, Dmitri Barinov, Joao Mario (Aleksandr Kolomeytsev 85′), Aleksey Miranchuk, Eder

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny, Danilo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro, Sami Khedira (Douglas COsta 70′), Miralem Pjanic, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey (Rodrigo Bentancur 71′), Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo (Paulo Dybala 81′)

Sumber Antara
Editor Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles