5.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Jurgen Klopp Minta Timnya Akhiri Musim Dengan Baik

Liverpool, MISTAR.ID

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa The Reds julukan Liverpool bukanlah untuk memecahkan rekor poin melainkan mengakhiri musim dengan sebaik mungkin.

“Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah tidak ada peluang untuk memenangkan rekor jika Anda terus-menerus memikirkan catatan. Kami tidak ingin rekor, kami ingin tiga poin. Kami tidak memikirkan hal-hal ini, tiga poin sudah cukup sulit,” tegas Klopp, menyadur dari Daily Mail, Senin (6/7/20).

Klopp tidak memungkiri bahwa ia ingin mengakhiri musim sebaik mungkin. Dalam artian ia berharap timnya bisa menyapu bersih laga tersisa dengan kemenangan.

Baca juga: MU Bajak Timo Werner Dari Incaran Liverpool

Salah satu rekor yang sangat mungkin untuk diciptakan Liverpool adalah mengoleksi lebih dari 100 poin. Pasalnya, saat ini masih ada lima matchday yang tersisa. Jika Liverpool mampu menagkhiri seluruh pertandingan tersebut dengan kemenangan, maka mereka akan mengumpulkan 104 poin.

Capaian tersebut akan membuat Liverpool melampaui Man City yang mengoleksi 100 poin pada musim kompetisi Liga Inggris 2017-2018. Meski begitu, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa memecahkan rekor bukanlah prioritas timnya.

Liverpool telah dinobatkan sebagai juara Liga Inggris 2019-2020. Saat ini, The Reds mengoleksi 89 poin, unggul 23 angka dari Manchester City yang menempati posisi kedua. Meski begitu, terdapat sejumlah rekor yang masih bisa Liverpool pecahkan sebelum kompetisi berakhir.

Klopp ingin agar para pemainnya fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Karena, berpikir terlalu jauh dianggapnya malah akan membebani tim. Meskipun, saat ini Liverpool sudah tidak berkompetisi lagi di ajang lain.

Baca juga: Liverpool Kalah Telak Di Markas Man City

“Kami selalu fokus 100 persen pada pertandingan dan itu tidak akan berubah. Saya bahkan tidak tahu angkanya. Saya tahu kami memiliki 89 poin, tetapi itu bukan hal besar. Jika kami dapat melakukan sesuatu yang istimewa itu bagus, tetapi kami benar-benar tidak terlalu memikirkannya,” lanjut Klopp.

Pada pertandingan teranyar, Liverpool meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Aston Villa di Anfield. Akan tetapi, The Reds tak mendapatkan kemenangan tersebut dengan mudah. Butuh waktu hingga menit ke-71 untuk Liverpool mencetak gol, yakni lewat Sadio Mane.

Setelah mendapat keunggulan satu gol, Liverpool baru bisa bermain lebih nyaman. Hasilnya, pada menit ke-89 Curtis Jones membawa The Reds menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Maka dari itu, Klopp merasa puas dengan kinerja yang ditunjukkan para pemainnya.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles