9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Jose Mourinho Dipecat, Tottenham Rogoh Kantong Rp305 Miliar

Jakarta, MISTAR.ID

Tottenham Hostpur mengeluarkan biaya yang tak sedikit saat memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih.

Uang pesangon Mourinho bahkan bisa untuk membeli seisi timnya Egy Maulana Vikri! Jose Mourinho resmi dipecat oleh Tottenham Hotspur pada Senin (19/4/21).

Posisi pelatih Tottenham yang ditinggalkan Mourinho akan diisi secara interim oleh Ryan Mason. Saat memutuskan Membebastugaskan Jose Mourinho dari kewajiban melatih, manajemen Tottenham harus agak dalam merogoh kocek.

Melansir dari The Independent, paket pemutusan hubungan kerja Mourinho berjumlah sebesar 15 juta pound (setara 305 miliar rupiah).

Baca Juga: Tottenham Hotspur Resmi Pecat Jose Mourinho

Mourinho yang masih menyisakan dua tahun kontrak di Tottenham disebut menyertakan klausul dalam ikatan kerjanya soal nominal pesangon yang disesuaikan dengan prestasi di lapangan hijau.

Jumlah 15 juta pound muncul lantaran Tottenham kini bertengger di peringkat tujuh Premier League 2020-2021, kasta tertinggi Liga Inggris.

Tottenham saat ini mengoleksi 50 poin atau sesungguhnya hanya berjarak lima angka dari West Ham yang menghuni peringkat empat. Momen pemecatan Mourinho terjadi hanya enam hari sebelum Spurs menantang Man City di final Piala Liga Inggris pada 25 April nanti.

baca juga: Man United Menang 3-1 Terhadap Tottenham, Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer Perang Urat Saraf

Kembali ke pesangon, nominal uang yang dibawa Mourinho keluar dari Spurs terbilang tinggi.

Sebagai perbandingan, pesangon yang mesti dikeluarkan Chelsea saat memecat Frank Lampard akhir Januari silam cuma 2 juta pound.

Padahal, saat diminta angkat kaki, Lampard masih menyisakan kontrak yang lumayan panjang, persisnya 18 bulan.

Bahkan, uang PHK Mourinho di Tottenham bisa untuk membeli seluruh isi tim yang dibela Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk!

Baca Juga: Tottenham Angkat Koper dari Liga Europa Setelah Kalah Telak

Mengutip situs Transfermarkt, nilai pasar total semua pemain Lechia Gdansk adalah 10,67 juta pound.

Pemain dengan nilai pasar tertinggi Lechia Gdansk adalah sang bek kanan Karol Fila yang dilabeli banderol 1,35 juta pound.

Sementara itu, pemain kebanggaan Indonesia, Egy Maulana Vikri, punya nilai pasar 90 ribu pound. Apabila uang pesangon Mourinho digunakan untuk membeli seluruh isi tim Lechia Gdansk yang berlaga di Ekstraklasa, kasta tertinggi Liga Polandia, sang pelatih asal Portugal itu masih bisa menikmati sisa sekitar 4 juta pound.(kps/hm13)

Related Articles

Latest Articles