10.4 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Jesse Lingard Ingin Kembali Rasakan Nikmatnya Angkat Trofi

Manchester, MITAR.ID
Petualangan Man United (MU) pada musim 2019-2020 belum sepenuhnya usai. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer masih berkepentingan untuk mengakhiri musim dengan trofi. Kesempatan itu datang dalam bentuk Liga Eropa 2019-2020.

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard ingin kembali merasakan nikmatnya mengangkat trofi. Terakhir kali dirinya angkat piala terjadi pada Final Liga Eropa 2016-2017. Karena itu, ia berambisi membawa Setan Merah sekali lagi menjuarai Liga Eropa.

Harapan Jesse Lingard dan kawan-kawan untuk meraih trofi sudah pupus dari ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA 2019-2020. Pada kedua turnamen itu, langkah Man United selalu terhenti pada babak semifinal. Kali ini, mereka berambisi melangkah lebih jauh.

Bagi Jesse Lingard, trofi Liga Eropa 2019-2020 akan berarti penting. Sebab, sudah cukup lama dirinya dan Man United tidak lagi mengangkat piala. Ambisi untuk membawa pulang trofi Liga Eropa 2019-2020 pun dikobarkan dalam konferensi pers.

Baca Juga:Meski Hanya di Posisi Ketiga, Kapten Manchester United Sangat Senang

“Ini adalah trofi yang terakhir kali kami raih. Saya merasa tim butuh mendapatkan trofi lagi. Kami adalah klub yang terbiasa meraih trofi,” papar Jesse Lingard, sebagaimana dikutip dari situs resmi Man United, Rabu (5/8/20).

“Memang bagus rasanya bisa fhinis di posisi tiga pada Liga Inggris 2019-2020. Namun, akan lebih baik jika kami bisa mengakhiri musim ini dengan satu trofi,” sambung gelandang berkebangsaan Inggris tersebut.

Kans Man United meraih trofi pada dua kejuaraan lain memang terhenti di babak semifinal. Pada Piala Liga Inggris, mereka tersingkir di tangan Man City dengan agregat 2-3. Sedangkan pada Semifinal Piala FA, impian mereka dikubur oleh Chelsea dengan skor 1-3.

Tak pelak, Liga Eropa 2019-2020 menjadi satu-satunya harapan realistis untuk meraih trofi. Man United seakan sudah menapakkan kaki di babak perempatfinal. Sebab, mereka memegang keunggulan 5-0 atas LASK Linz dari pertemuan pertama, Maret 2020.

Baca Juga:Malam Ini, Norwich City Menjamu Manchester United di Laga Perempatfinal Piala FA

Hanya keajaiban saja yang bisa menjegal langkah Man United untuk lolos ke babak berikutnya. Lolos dari hadangan wakil Austria itu, jalan Man United kian lapang menuju semifinal. Pada perempatfinal, mereka akan bertemu salah satu dari Istanbul Basaksehir atau FC Copenhagen.

Di atas kertas, keduanya bukan lawan sepadan buat Man United. Pada babak semifinal, mereka baru menemui tantangan yang sebenarnya dalam bentuk Sevilla, AS Roma, Wolverhampton Wanderers, atau Olympiacos.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles