6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Jerman Vs Swiss Berbagi Poin di UEFA Nations League A Grup 4

Koln, MISTAR.ID

Timnas Jerman terpaksa berbagi poin dengan Swiss pada laga keempat UEFA Nations League A Grup 4, yang dilangsungkan di Stadion Koln, Rabu (14/10/20) dini hari WIB. Kedua kesebelasan saling kejar angka sehingga skor akhir sama kuat 3-3.

Jalannya Pertandingan

Der Panzer langsung menggebrak sejak awal laga. Leon Goretzka mencoba peruntungan lewat tembakan jarak jauh di menit empat, tetapi bolanya masih melambung. Swiss langsung merespon dengan peluang Xherdan Shaqiri semenit kemudian di dalam kotak penalti. Beruntung, Manuel Neuer masih mampu melakukan penyelamatan.

Sayangnya, Neuer tidak bisa mengamankan gawangnya dari sundulan Mario Gavranovic beberapa detik kemudian. Sepak pojok Xherdan Shaqiri mampu disapu keluar. Namun, bola kemudian disundul Remo Freuler ke area kotak penalti, dan disambut tandukan Gavranovic yang merobek jaring gawang.

Alih-alih menyamakan skor, Jerman justru kembali kebobolan pada menit 26 oleh Remo Freuler. Serangan balik Swiss mampu membuat lini belakang tuan rumah berantakan. Dalam posisi bebas, gelandang klub Atalanta itu mencungkil bola melewati kepala Manuel Neuer.

Baca juga: Bolivia Dipermalukan Argentina

Tak mau malu, Jerman langsung memperkecil skor lewat upaya keras Timo Werner pada menit 27. Tembakan menyilangnya tidak terlalu keras, tetapi bisa menaklukkan Yann Sommer. Gol tersebut membangkitkan semangat Jerman.

Yann Sommer kemudian mampu menepis tembakan spekulatif Robin Gosens dari luar kotak penalti di menit 35. Penyelamatan brilian tersebut memastikan La Nati tetap unggul 2-1 saat turun minum.

Tertinggal satu gol memaksa Jerman meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Kai Havertz hampir menyamakan skor pada menit 49. Sayangnya, tembakan pemain asal klub Chelsea itu masih mengenai tiang gawang kawalan Yann Sommer.

Upaya Jerman menyamakan skor akhirnya berbuah pada menit 55. Kai Havertz melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah yang tidak bisa ditahan Yann Sommer. Namun, Swiss kembali unggul semenit kemudian lewat gol kedua Mario Gavranovic.

Baca juga: Timnas Ukraina Tenggelamkan Spanyol

Kedudukan kembali seimbang pada menit 60 berkat gol backheel Serge Gnabry, memanfaatkan umpan silang Timo Werner. Sayap serang Bayern Munich itu hampir membawa Jerman unggul pada menit 81, andai Yann Sommer tidak sigap mengamankan gawangnya.

Sepanjang sisa babak kedua, baik Jerman mau pun Swiss tak mampu menambah gol. Skor akhir 3-3 sehingga kedua kesebelasan harus puas berbagi satu angka.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles