25 C
Medan
Wednesday, May 25, 2022
spot_img

Jelang Piala Menpora 2021, Persebaya Tetap Optimis dan Siap Bertanding

Surabaya, MISTAR.ID

Walau terkendala waktu yang pendek, Persebaya Surabaya tetap optimis menyambut Piala Menpora 2021. Mereka kembali menggelar latihan sebagai persiapan mengikuti turnamen pramusim tersebut.

Pelatih Aji Santoso sejatinya sudah mengatasi persoalan itu dengan menggunakan metode latihan khusus bagi skuad Persebaya, yakni memadukan latihan fisik, teknik, dan taktik sekaligus.

Cara ini dianggap cocok untuk mengembalikan kondisi pemain agar segera siap untuk bertanding. “Metode tersebut memadukan teknik, fisik dan taktik. Jelas ini mempermudah kita. Karena tidak perlu waktu lama untuk mengembalikan kondisi fisik mereka agar siap menghadapi pertandingan,” terang Aji.

Baca Juga:4 Pemain Persebaya Surabaya Dinyatakan Positif Covid-19

Aji merasa gembira karena kondisi fisik pemain masih prima meski sudah lama tidak menjalani latihan tim. Dia melihat anak asuhnya sudah mengerti kewajibannya sebagai seorang pemain profesional. Kondisi tersebut mempermudah Aji dalam menyusun program program persiapan. Dia yakin tidak butuh waktu lama untuk membentuk fisik yang sudah terjaga.

“Kondisi pemain cukup bagus. Pasti ada penurunan tapi tidak signifikan. Mereka sudah paham tanggung jawab profesinya,” sambung mantan pelatih Persela Lamongan itu, dilaman resmi Persebaya.

Setelah melakukan latihan di lapangan Jala Krida Mandala, Bumimoro,pola pemainan Persebaya mulai terlihat lagi. Karena itu, Aji optimistis tidak lama lagi skuad Persebaya akan siap untuk meramaikan Piala Menpora 2021. Aji berharap pasukannya bisa tampil bagus karena even pra-musim ini merupakan ajang persiapan menyambut Liga 1 2021. “Permainan satu dua sentuhan juga lebih terlihat daripada kemarin. Saya yakin para pemain bisa lebih bagus,” pungkasnya.

Setidaknya ada 21 pemain Persebaya yang sudah mengikuti latihan. Mereka terdiri dari 18 pemain lapangan dan tiga penjaga gawang. Diantara ada Samsul Arif dan Ady Setiawan, Frank Sokoy serta Reva Adi Utama. Hadir juga beberapa pemain yang berstatus trial. Seperti pemain berdarah Jepang, Meru Kimura dan eks Bajol Ijo, Taufan Hidayat. (sindo/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: