31.7 C
Medan
Monday, July 4, 2022
spot_img

Jelang Liga Italia 2020-2021, Pirlo Pelatih Juventus Masih Galau

Turin, MISTAR.ID

Jelang bergulirnya Liga Italia 2020-2021, pelatih Juventus, Andrea Pirlo masih belum menentukan formasi apa yang bakal diterapkannya kepada Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Pirlo masih galau mau memakai formasi tiga pemain di belakang atau empat pemain di lini pertahanannya.

Karena kegalauan itu, Pirlo sampai menggunakan taktik yang berbeda tersebut di kala Juventus bertanding melawan Novara di laga uji coba yang berlangsung pada Minggu 13 September 2020 kemarin.

Dalam laga uji coba tersebut, Pirlo tepatnya menggunakan formasi empat orang bermain di sisi pertahanan dan tiga penggawa berada di lini depan ketika di babak pertama. Lalu di babak kedua formasi pun berubah.

Saat di babak kedua Pirlo mengganti formasi Juventus dengan tiga pemain dipercaya untuk bertahan dan tiga pemain tetap bertugas menjadi ujung tombak klub tersebut. Dari menggunakan formasi yang berbeda itu, Pirlo setidaknya sedikit tercerahkan untuk menggunakan taktik apa yang harus ia pakai ketika kompetisi bergulir nanti.

Baca juga: Pirlo Resmi Pelatih Juventus

“Saya puas karena ini (Juventus vs Novara) pertandingan pertama dan kami hanya punya waktu dua hari untuk mempersiapkannya semuanya, apalagi setelah kembalinya para pemain dari tugas internasional,” kata Pirlo, mengutip dari laman resmi Juventus, Selasa (15/9/20).

“Orang-orang bekerja keras, mereka menjalani sesi latihan yang bagus dan ini adalah hal terpenting. Kami mencoba berbagai formasi berbeda, di babak pertama kami bermain dengan empat pemain pertahanan, lalu yang di fase menyerang menjadi tiga,” tambah pelatih anyar Juventus tersebut.

“Sementara di babak kedua kami tetap dengan tiga pemain tetap di belakang dan tiga di depan. Sekarang kami sedang bersiap untuk debut musim kami pada hari Minggu (waktu setempat). Kami memiliki satu minggu untuk bersiap-siap,” imbuh Pirlo.

Bila melihat dari pertandingan yang berakhir 5-0 atas Novaro tersebut, Juventus jauh lebih produktif mencetak gol ketika bermain dengan menggunakan tiga pemain di belakang. Sebab empat gol nyatanya berhasil tercipta di babak kedua.

Baca juga: Tampil Memukau di Liga Italia, Juventus Lirik Smalling

Sedangkan saat Juventus menggunakan empat pemain bertahan, Bianconeri –Juventus– hanya bisa mencetak satu gol. Satu-satunya gol di babak pertama itu pun diciptakan oleh megabintang mereka, yakni Cristiano Ronaldo.

Kini, kita hanya bisa menunggu kira-kira formasi apa yang diterapkan Pirlo di Juventus saat tim tersebut bertanding melawan Sampdoria di laga pekan pertama Liga Italia 2020-2021, pada Senin 21 September 2020 dini hari WIB.(okzn/hm07)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: