22.8 C
Medan
Friday, January 28, 2022
spot_img

Jadwal Pertandingan Liga 2 Belum Keluar, Pelatih PSMS Anggap Itu Berkah

Medan, MISTAR.ID

Belum keluarnya jadwal pertandingan Grup A dan Grup D dalam perhelatan kompetisi Liga 2 musim 2021 dianggap sebagai berkah oleh pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis.

Ansyari menilai, dengan belum diputuskannya jadwal kick off grup A dan D membuat tim mereka memiliki banyak waktu untuk menggenjot persiapan kembali.

“Jika diundur akan jadi berkah juga buat kita. Persiapan tim jadi lebih matang karena kita banyak dihuni pemain baru. Buat kita enggak ada masalah, yang penting pemain tidak terganggu dengan kondisi jadwal yang belum fix,” ujar Ansyari, Kamis (23/9/21).

Baca Juga:Pelatih PSMS Ingatkan Anak Asuhnya untuk Tunjukkan Kemampuan Terbaik

Ansyari menyebut, dia akan menanamkan motivasi kepada anak asuhnya agar tidak terganggu dengan belum pastinya jadwal kompetisi.

“Ini yang harus kita tanamkan juga. Kita tahu di grup sebelah (grup B dan C) pasti tanggal 26 September kick off. Jadi kita enggak ada masalah,” sebutnya.

Disinggung dapat keuntungan bisa mengetahui permainan lawan terlebih dahulu, Ansyari tidak ingin berspekulasi. Menurutnya, itu hanyalah permasalahan non teknis.

Baca Juga:PSMS Cukur PS Kwarta Lima Gol Tanpa Balas

“Kita ada asisten pelatih juga, bisa kita pelajari. Yang pasti kita fokus ke tim kita dulu, fokus bagaimana kita berbenah untuk menghadapi kompetisi di Palembang,” ucapnya.

Belum dapatnya waktu kick off membuat pelatih yang dikenal dengan ketegasannya itu berencana kembali menggelar satu laga uji coba.

“Kalau waktu sudah dapat, kita nanti bisa melakukan uji coba lagi. Sudah disampaikan ke manajer. Tinggal nunggu perintah biar semua sinkron,” pungkasnya.

Baca Juga:Pelatih PSMS Medan Mulai Temukan Bayangan Kerangka Tim

Diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan jadwal pertandingan untuk Liga 2 2021, Selasa malam (21/9/21). Akan tetapi, jadwal resmi tersebut tidak ditampilkan secara lengkap.

PT LIB selaku operator liga hanya mengumumkan jadwal pertandingan Grup B dan C. Sedangkan untuk jadwal pertandingan Grup A dan D akan disampaikan kemudian. Alasannya pun masih terkait perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). (ial/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: