16.3 C
New York
Friday, May 17, 2024

Italia Benamkan Irlandia Utara

Italia, MISTAR.ID

Tampil untuk pertama kalinya sepanjang 2021, tidak membuat kemampuan Italia menurun tajam. Italia masih terlalu tangguh bagi Irlandia Utara saat melakoni laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Grup C.

Terbukti, tim asuhan Roberto Mancini itu dapat bermain cukup bagus dan mencetak dua gol yang dilesakan Domenico Berardi dan Ciro Immobille. Tampil di Stadio Ennio Tardini, Gli Azzurri pamer kekuatan dengan memetik kemenangan 2-0.

Saat pertandingan dimulai, baik Italia dan Irlandia Utara sama-sama bermain terbuka. Jual beli serangan terus terjadi selama 10 menit pertama. Tapi, tuan rumah sedikit lebih dominan karena agresi yang dilancarkan Immobile, Lorenzo Insigne dan Berardi.

Baca Juga:Coppa Italia: Juventus ke Final, Selangkah Lagi Ronaldo Raih Trofi ke-32

Berardi yang mendapat umpan dari Alessandro Florenzi tampa ampun merobek gawang Irlandia Utara. Alhasil, mereka unggul 1-0. Setelah tertinggal, tim tamu mencoba merespon. Irlandia Utara bisa menguasai bola. Lalu, di menit ke-18, Steven Davis mencoba mengirim bola ke depan. Tapi, bisa diamankan pemain Italia. Pada menit ke-21, Irlandia Utara melakukan serangan balik. Namun, sepakan Josh Magennis meleset.

Setelah itu, giliran Italia yang menekan. Upaya mereka membuahkan hasil dengan terciptanya gol kedua pada menit ke-39. Immobile dengan sempurna memaksimalkan assist Insigne. Dengan demikian, babak pertama berakhir 2-0.

Setelah jeda, Italia sempat dikejutkan serangan gencar Irlandia Utara. Beruntung Giorgio Chiellini bisa menghalau umpan silang yang dilesakan Josh Magennis. Irlandia Utara terus mengempur pertahanan Italia. Tapi, Chiellini lagi-lagi bisa mengamankannya.

Baca Juga:Hasil Liga Italia: Juventus Kalahkan Spezia 3-0

Tidak ingin terus ditekan lawan, Italia berusaha menekan balik. Insigne beberapa kali mengancam gawang Irlandia Utara walau tidak berbuah gol. Hingga menit ke-70, penguasaan bola Italia mencapai 62 %.

Sayangnya, itu tidak bisa dimaksimalkan untuk menambah gol lagi. Imbasnya, hingga peluit panjang berbunyi, Italia tetap unggul 2-0 atas Irlandia Utara. Dengan demikian, mereka menempati posisi dua klasemen sementara Grup C di belakang Swiss.

Pada pertandingan lainnya di Grup B, Spanyol ditahan Yunani 1-1 di Estadio Nuevo Los Carmenes. Itu lantaran gol Alvaro Morata pada menit ke-33, bisa dibalas penalti Anastasios Bakasetas di mneit ke-47. (sindonews/hm12)

Related Articles

Latest Articles