24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

Inter Sabet Poin Penuh di Bologna, Nerazzurri Raih ‘Ugly Win’

Bologna, MISTAR.ID

Inter meraih poin penuh melalui kemenangan beruntun ketujuh di Serie A seusai mengalahkan Bologna pada laga teraktual dengan skor 1-0 pada giornata ke-29 di Stadion Renalto Dall’Ara, Minggu (4/4/21) dini hari Wib.

Pada laga yang digelar di Stadion Renato Dall’Ara, gol penentu kemenangan skuat asuhan Antonio Conte dilesakkan Romelu Lukaku.

Hasil ini membuat posisi Inter Milan di puncak klasemen makin kokoh dengan raihan 68 poin. Merea unggul delapan poin atas pesaing terdekat AC Milan yang mengoleksi 60 poin.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Juventus Kalahkan Spezia 3-0

Bologna tampil cukup agresif dengan banyak menciptakan serangan. Namun, Inter juga tak kalah sengit memberikan perlawanan.

Kemenganan ini setelah bomber asal Belgia itu meneruskan umpan silang Ashley Young lewat sundulan, meski sempat ditepis kiper lawan dan sempat terjadi kemelut di mulut gawang.

Ini menjadi gol kedelapan Big Rom dalam sembilan partai terakhir di lintas ajang. Total, ia telah sumbangan 60 gol dan 13 assist dalam 86 laga pada musim pertamanya di Italia ini.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Sempat Unggul Prancis  Ditahan Ukraina 1-1

Hanya di Serie A, Lukaku kini telah jaringkan 20 gol alias cuma berjarak tiga gol dari top skor sementara megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Yang menarik, Inter kalah persentase penguasaan bola, 56:44. Nerrazzuri juga cuma punya satu sepakan ke gawang, hingga berbuah gol. Gol ini tercata menjadi ‘ugly win’.

Fase ‘ugly win’ selama ini seperti syarat tidak tertulis untuk jadi juara. Skor tipis Inter sebelumnya 2-1.

Adapun dengan hasil ini, Inter kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 68 poin plus satu laga tunda. Mereka unggul delapan poin atas AC Milan yang menempati peringkat kedua.

Sementara Bologna—yang menelan kekalahan ketiga dalam lima partai terbaru—tertahan di peringkat ke-11 dengan 34 angka.(goal/liputan6/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles