10.7 C
New York
Friday, April 26, 2024

Ini Alasan Messi Tak Terobsesi Cetak Gol Lagi

Barcelona, MISTAR.ID
Meski, Lionel Messi menolak untuk tidak ingin berkontribusi terhadap tim yang ia bela karena tidak terobsesi lagi dalam mencetak gol. Namun, kapten Barcelona itu menengaskan bahwa ia sudah tidak terobsesi untuk mencetak gol lagi.

Ia kini lebih fokus dalam membangun tim dan membantu rekannya untuk tampil produktif. Sebaliknya, ia justru ingin mendorong rekan-rekannya tampil gemilang dan fokus menjadi seorang pemain yang dibutuhkan dalam tim.

Seperti diketahui, pemain berpaspor Argentina itu dikenal karena sering mencetak gol. Lalu, apa jadinya jika La Pulga (julukan Messi) kehilangan ambisi untuk mencetak gol? Apakah tim yang ia bela, dalam hal ini Barcelona bisa mengalami kerugian?

Baca Juga:Puyol Sebut Lionel Messi Aset Berharga di Liga Spanyol

“Hari ini saya kurang terobsesi dengan mencetak gol, saya mencoba berkontribusi sebanyak yang saya bisa untuk upaya tim,” ungkap Messi, mengutip dari Goal, Jumat (16/10/20).

Pada saat ini, Messi telah dikenal luas sebagai pencetak gol terbanyak. Pemain berusia 33 tahun itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa dengan 635 gol dalam 734 penampilan, serta 256 assist selama 16 tahun berkarier di Camp Nou.

Baca Juga:Lionel Messi Kubur Mimpi Ekuador

Tetapi, ia kini semakin mahir dalam mendukung rekan setimnya untuk lebih produktif mencetak gol. Itu terlihat ketika ia berhasil memecahkan rekor assist terbanyak dalam satu musim Liga Spanyol dengan mencetak 21 assist.

Namun begitu, menurunnya obsesi dalam Messi mencetak gol kembali menimbulkan pertanyaan. Apakah ia benar-benar sudah merasa lelah dengan perjalanan kariernya di Barcelona?(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles