8.8 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Ini 5 Alasan Messi Disebut Lebih Hebat ketimbang Cristiano Ronaldo

Barcelona, MISTAR.ID
Dalam 13 tahun terakhir (2008-2021), Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menguasai sepakbola dunia. Banyak alasan membuat Lionel Messi disebut lebih hebat ketimbang sang rival abadi, Cristiano Ronaldo.

Padahal jika kita lihat sekilas, sulit melihat mana yang lebih hebat di antara keduanya. Lantas, apa yang membuat Lionel Messi disebut lebih hebat ketimbang Cristiano Ronaldo? Berikut 5 alasan Lionel Messi disebut lebih hebat ketimbang Cristiano Ronaldo:

1. Kedisiplinan

Lionel Messi merupakan sosok yang lebih tenang dalam bermain dibandingkan CR7 -sapaan akrab Cristiano Ronaldo. Lionel Messi lebih sering dilanggar bek lawan, dibandingkan Cristiano Ronaldo yang kerap bermain agresif.

Baca Juga:Lionel Messi Kini Tak Memiliki Klub

Secara total, Lionel Messi hanya mendapat tiga kartu merah dan ketiganya didapatkan secara langsung. Di sisi lain, Cristiano Ronaldo telah diusir keluar lapangan sebanyak 11 kali dengan tujuh di antaranya merupakan kartu merah langsung.

2. Tembakan Jarak Jauh
Baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi serupa dalam hal mengonversi peluang di dalam kotak penalti. Akan tetapi, ketika harus menguji kiper dari jarak jauh, Lionel Messi jauh lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo.

Sepanjang karier, Lionel Messi mencetak 75 gol dari luar kotak penalti, sedangkan Cristiano Ronaldo hanya 57 gol. Lionel Messi rata-rata mencetak gol dari jarak jauh setiap 12,4 pertandingan. Sementara itu, Cristiano Ronaldo mencetak satu gol jarak jauh setiap 18,8 laga.

Baca Juga:Penggemar Barcelona Berharap Messi Perpanjang Kontrak

3. Jago Bikin Assist
Lionel Messi dikenal sebagai pemain yang mampu memanjakan pemain bintang di sekitarnya. Beberapa di antaranya Luis Suarez, Neymar Jr hingga sang junior, Ansu Fati.

Lionel Messi dari 778 pertandingan yang dilakoni, mampu menyumbangkan 305 assist. Sementara Cristiano Ronaldo, dalam 894 pertandingan resmi, ayah empat anak ini hanya mengemas 229 assist.

4. Tendangan Bebas
Poin ini cukup menarik mengingat Lionel Messi jarang mengambil tendangan bebas di awal- awal kariernya dibanding Cristiano Ronaldo. Namun, siapa sangka, tendangan bebas yang berujung gol di Copa America 2021 merupakan yang ke-57 kali sepanjang karier Messi. Hal itu sekaligus menyalip Cristiano Ronaldo yang telah 56 kali mencetak gol dari tendangan bebas.

Dalam beberapa tahun terakhir pun Lionel Messi terpantau seringmencetak gol dari eksekusi tendangan bebas. Sementara itu, Cristiano Ronaldo justru mengalami penurunan performa perihal kemampuan mencetak gol dari situasi tendangan bebas.

Baca Juga:PSG Incar Pogba dan Messi

5. Menggiring Bola

Kemampuan menggiring bola Lionel Messi menonjol berkat kemampuannya dalam mengontrol si kulit bulat. Kepiawaiannya dalam mengubah arah bola secara kilat, seringkali layaknya bola menempel di kakinya.

Seiring berjalannya waktu, kemampuan Lionel Messi dalam menggiring bola terus bertambah, dan justru kebalikannya pada Cristiano Ronaldo.

Semenjak 2014, Cristiano hanya menciptakan rata-rata dua dribble sukses per pertandingan. Sementara Lionel Messi mencatat rata-rata empat dribel sukses per pertandingan.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles