17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Ingin Juara Liga Inggris, Liverpool Berharap Man City Terpeleset

London, MISTAR.ID

Liverpool harus berharap Manchester City terpeleset jika ingin juara Liga Inggris. Sambil berharap, The Reds bertekad menyapu bersih kemenangan di sisa musim.

Man City vs Liverpool tersaji di Etihad Stadium dalam duel dua tim teratas di Liga Inggris, Minggu (10/4/22) malam WIB. Laga ini berakhir imbang 2-2. The Citizens dua kali memimpin lewat Kevin De Bruyne (menit ke-5) dan Gabriel Jesus (36′). Namun, The Reds selalu bisa mengejar dari gol Diogo Jota (13′) dan Sadio Mane (46′).

Hasil imbang ini bisa dibilang menguntungkan Man City dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris. The Citizens tidak tergusur oleh Liverpool di puncak klasemen dengan 74 angka. Mereka unggul satu angka dari Si Merah.

Baca Juga:Liverpool Tumbangkan Tuan Rumah Benfica 3-1 di Liga Champions

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengakui bahwa jalan terjal bakal dihadapi timnya untuk bisa menjadi juara Liga Inggris. Ini karena ia menganggap Man City bakal sulit kehilangan poin di sisa musim ini.

Meski demikian, Henderson merasa segala hal masih mungkin terjadi. Ia tentu berharap Man City terpeleset sambil mewanti-wanti The Reds untuk menyapu bersih kemenangan di tujuh laga sisa Liga Inggris musim ini.

“Kita harus menunggu dan melihat. Mereka tidak kehilangan banyak poin, kami tahu itu,” ujar Henderson dikutip dari BBC.

Baca Juga:Gol Tunggal Diogo Jota Pastikan Liverpool Lolos ke Semi Final Piala FA

“Kami harus berkonsentrasi pada diri kami sendiri dan memenangkan sebanyak mungkin pertandingan. Jika mereka tergelincir, kita harus berada di sana tepat di belakang mereka. Kami akan terus berjalan sampai akhir,” jelasnya.

Jika menilik dari tujuh laga sisa kedua tim, Man City lebih diuntungkan karena takkan bertemu tim The Big Six.

Sementara, Liverpool masih akan menjalani laga berat dengan dua kali menghadapi Manchester United, lalu harus menjamu Tottenham Hotspur. Pasukan Juergen Klopp juga masih akan menjalani Derby Merseyside menghadapi Everton. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles