6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Indonesia vs Bangladesh, Shin Tae-yong Targetkan Menang

Jakarta, MISTAR.ID

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong menargetkan skuadnya menang saat bertemu Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/22). “Kami harus menang melawan Bangladesh,” ujar Shin di Jakarta, Kamis (26/5/22).

Juru taktik asal Korea Selatan itu yakin para pemainnya memiliki kualitas yang bisa menyulitkan sang lawan. Saat ini, ada nama-nama seperti Elkan Baggott, Pratama Arhan, Stefano Lilipaly dan Irfan Jaya di skuad “Garuda” yang dapat diturunkan melawan Bangladesh.

Shin pun merasa bisa lebih fleksibel dalam menerapkan formasi di lapangan. Hal tersebut akan dimanfaatkannya untuk mencari strategi yang pas bagi timnya. “Dengan pemain-pemain yang ada saya akan menguji coba formasi yang akan saya gunakan nanti,” tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Baca Juga:SEA Games 2021: Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal

Pertandingan melawan Bangladesh nantinya menjadi bagian dari persiapan timnas Indonesia menuju Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait.

Shin Tae-yong membawa 29 pemain untuk laga tersebut, termasuk enam pemain yang merumput di luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, Egy Maulana, Saddil Ramdani dan Elkan Baggott, lalu pemain berusia 17 tahun Marselino Ferdinan, serta sosok yang kembali lagi ke skuad “Garuda” setelah dua tahun, Stefano Lilipaly.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari beberapa sumber, Indonesia sudah enam kali bersua Bangladesh. “Garuda” mendominasi pertemuan itu dengan hasil empat kali menang, sekali seri dan sekali kalah.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles