26.7 C
Medan
Tuesday, August 9, 2022
spot_img

Indonesia Imbangi Vietnam pada Babak Pertama Grup A SEA Games 2021

Jakarta, MISTAR.ID

Tim nasional U-23 Indonesia dan Vietnam untuk sementara bermain imbang 0-0 pada babak pertama laga Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/22).

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim cenderung tampil hati-hati pada 10 menit pertama meski Indonesia yang menurunkan tiga pemain senior (berumur di atas 23 tahun) yaitu Fachruddin Aryanto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya, unggul penguasaan bola.

Akan tetapi, setelah itu, Vietnam pelan-pelan mulai mengambil alih dominasi dan menekan skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong. Pada menit ke-20 Vietnam mengancam melalui pergerakan Ly Chong Hoang Anh dari sisi kanan Indonesia yang dikawal bek Ilham Rio Fahmi. Ly Chong Hoang melewati Rio, tetapi umpannya persis ke depan gawang mampu dihalau Fachruddin Aryanto.

Baca Juga:Timnas Garuda Indonesia Ditargetkan Lolos Piala Asia 2023

Dua menit kemudian, Indonesia membuat percobaan melalui sepakan Egy Maulana Vikri, tetapi masih melambung di atas gawang lawan. Indonesia bisa saja kebobolan pada menit ke-27 dari tendangan Nguyen Tien Linh andai kiper Muhammad Adi Satryo tidak melakukan penyelamatan gemilang.

Bek kiri “Garuda Muda” Firza Andika melepaskan tendangan jarak jauh tak tepat sasaran pada menit ke-40, begitu pula Saddil Ramdani pada akhir babak pertama. Skor seri tanpa gol pun bertahan sampai laga memasuki masa jeda.(antara/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: