9.2 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Impian Alan Shearer Boyong Kylian Mbappe ke Newcatle United

London, MISTAR.ID

Alan Shearer legenda Newcatle United, impikan kedatangan Kylian Mbappe di Newcatle. Pasalnya, ia melihat Mbappe memiliki segala potensi untuk menjadi pemain besar dan semakin mengukuhkan status Liga Inggris sebagai kompetisi terbaik di dunia.

“Saya sangat ingin Kylian Mbappe datang. Dengan keahliannya, kepercayaan yang dimilikinya terhadap seseorang yang begitu muda, dan semua gol yang dia cetak, itu akan menjadi nilai tambah yang besar bagi Liga Inggris. Saya hanya melihat satu klub untuknya, tentu saja Newcastle,” ujar Shearer, menyadur dari Goal, Senin (1/6/20).

Di usianya yang masih 21 tahun, Mbappe telah memenangkan banyak sekali gelar juara, seperti empat trofi Liga Prancis dan satu trofi Piala Dunia. Menurutnya, bermain di Liga Inggris akan semakin membuat Mbappe mengembangkan diri karena bertemu banyak pemain top dunia.

Baca juga: Era Pandemi, Barter Pemain Bakal Dominasi Bursa Transfer

Kendati demikian, Shearer ragu ada klub yang bersedia menebus Mbappe lantaran banderolnya yang mencapai 200 juta euro. Ia menilai, saat ini hanya ada satu klub Inggris yang memungkinkan menggaet Mbappe, yakni Newcastle. Sebab, Newcastle memiliki banyak uang setelah diakuisis oleh Mohammed bin Salman.

Sebagai seorang striker, Shearer tidak memungkiri bahwa Prancis selalu memiliki deretan penyerang top dari generasi ke generasi. Sebelum ini, pernah ada nama Thierry Henry yang bersinar di Liga Inggris bersama Arsenal. Selain itu, Shearer juga mengagumi bomber Chelsea, Olivier Giroud.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles