9.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Howe Tantang Newcastle Tidak Terkubur ke Liang Degradasi

London, MISTAR.ID

Eddie Howe menantang Newcastle untuk mencatatkan dalam sejarah agar bangkit dari awal musim yang suram dan kemenangan satu kali demi menghindari tidak terkubur ke liang degradasi dari kompetisi Liga Premier Inggris.

Newcastle telah melakoni 14 pertandingan tanpa kemenangan dan kini bercokol di dasar klasemen menjelang pertandingan melawan sesama tim papan bawah Burnley pada Sabtu.

The Magpies menjadi tim keempat yang gagal memenangkan satu kali pun pertandingan dari 14 laga pertama mereka untuk musim kali ini. Tiga sebelumnya — Swindon, QPR dan Sheffield United terdegradasi.

Baca Juga: Xavi: Messi Pantas Raih Ballon d’Or 2021

Terlepas dari meningkatnya ekspektasi yang terpicu oleh pengambilalihan klub oleh konglomerat Arab Saudi baru-baru ini, Newcastle masih terpaut enam poin dari zona aman hasil dari tujuh kekalahan dan tujuh hasil imbang.

Tetapi Howe, yang harus berada di ruang isolasi selama dua pertandingan setelah debutnya tertunda oleh tes positif virus corona, masih yakin mereka bisa mengatasi tren buruk tersebut.

Mantan bos Bournemouth, yang menggantikan Steve Bruce yang dipecat, mengatakan kepada wartawan pada Jumat: “Saya realistis, tetapi saya juga sangat positif.”

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Tottenham Permalukan Newcastle United

“Saya tahu ini akan sangat sulit. Jika tidak ada tim yang bisa melakukannya, ada alasan mengapa mereka tidak melakukannya, itu karena tantangan ini sangat sulit.”

“Tapi mengapa tidak menjadi yang pertama? Itu yang selalu menjadi pola pikir saya. Mengapa tidak mengubah sejarah? Itulah yang harus kita lakukan.”

“Kami harus melakukannya dengan cara yang sulit, dan kami lebih dari mampu.” demikian AFP.(antara/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles