8.4 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Hasil Liga Inggris: Tottenham Permalukan Newcastle United

Jakarta, MISTAR.ID

Pencapaian manis akhirnya diperoleh Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris setelah mempermalukan Newcastle United di kandang dengan skor 3-2 di St James’ Park pada Minggu malam (17/10/21). Tottenham berhasil mencuri tiga poin.

Pertandingan ini merupakan laga perdana Newcastle United setelah akuisisi oleh konsorsium Dana (PIC) asal Arab Saudi baru-baru ini. Gol Spurs masing-masing dicetak oleh Tanguy Ndombele, Harry Kane dan Son Heung-min. Sementara itu, dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Callum Wilson dan gol bunuh diri Eric Dier.

Newcastle langsung unggul saat laga berjalan dua menit. Manquillo melepaskan umpan silang ke depan gawang kiper Hugo Lloris, yang ditanduk Wilson hingga berbuah gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah. Keunggulan Newcastle hanya bertahan selama 15 menit setelah Ndombele Tanguy melepaskan tendangan ke tiang jauh yang tidak bisa dihentikan Karl Darlow. Kedudukan imbang 1-1.

Baca Juga:Resmi! Nuno Espirito Santo Jadi Pelatih Tottenham Hotspur

Gol tersebut membuat Spurs bersemangat dan balik menekan Newcastle. Pada menit ke-22, Kane menyudahi puasa golnya di liga setelah membobol gawang Darlow lewat sepakan lob usai menyambut umpan lambung Pierre-Emile Hojbjerg. Spurs berbalik unggul 2-1.

Newcastle merespon dan berupaya mencari gol penyama kedudukan. Pada menit ke-31, Wilson mendapatkan ruang untuk menembak di depan gawang, tetapi dia mengoper kepada Saint-Maximin. Sayangnya bola langsung dipotong dan The Magpies gagal mencetak gol. Setelah itu, pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-43 setelah ada penonton yang pingsan di tribune.

Butuh sekitar 15 menit untuk laga dilanjutkan kembali setelah penonton tersebut mendapat perawatan dari tim medis. Pada masa injury time, Tottenham menambah gol lewat sontekan Son Heung-min meneruskan umpan tarik Kane. Babak pertama berakhir dengan skor 3-1. Pada babak kedua, Tottenham menurunkan intensitas serangan sehingga tak ada peluang berbahaya.

Pada menit ke-60, sepakan keras Ndombele masih melebar dari gawang Newcastle. Newcastle meminta penalti pada menit ke-64 ketika Joe Willock dijatuhkan di kotak terlarang oleh Reguilon. Namun, wasit malah memberikan kartu kuning kepada Willock yang dianggap melakukan aksi diving.

Baca Juga:Tottenham Hotspur Terkapar di Markas Crystal Palace 3-0

Penderitaan Newcastle bertambah setelah Jonjo Shelvey mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-83 setelah menghentikan tusukan Reguilon dari sisi kiri. Newcastle akhirnya memangkas ketertinggalan pada menit ke-88 saat Eric Dier yang coba menghalau sepakan bebas malah menjebol gawang sendiri. Bola mengenai kaki Dier sehingga mengecoh Lloris.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-2 Spurs atas Newcastle. Kemenangan ini membuat Tottenham naik ke posisi kelima klasemen dengan 15 poin, menggeser Manchester United. Sedangkan Newcastle masih terpuruk di posisi ke-19 dengan hanya meraih tiga poin dari delapan laga.

Susunan Pemain:
Newcastle United: Karl Darlow; Javier Manquillo, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Matt Ritchie; Isaac Hayden, Sean Longstaff (Jonjo Shelvey 60′); Joe Willock (Jacob Murphy 77′), Allan Saint-Maximin; Joelinton, Callum Wilson (Ryan Fraser 77′).

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Emerson, Eric Dier, Cristian Romero, Sergio Reguilon; Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg; Lucas Moura, Tanguy Ndombele, Son Heung-Min; Harry Kane. (antara/hm12)

Related Articles

Latest Articles