spot_img

Harry Kane Sudah Fit Jelang Pertemuan Inggris Melawan Amerika Serikat

Jakarta, MISTAR.ID

Pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan kapten Harry Kane fit untuk menghadapi Amerika Serikat pada Jumat (25/11/22) setelah kekhawatiran akan cederanya di Piala Dunia.

Kane menderita cedera pergelangan kaki dalam babak kedua ketika Inggris menang 6-2 melawan Iran dalam pertandingan pembuka Grup B mereka di Doha pada Senin (21/11/22) lalu. Striker Tottenham, yang mempunyai sejarah panjang masalah pergelangan kaki itu dikirim untuk menjalani pemindaian pada Rabu (23/11/22), yang mencetuskan kekhawatiran ia kemungkinan akan absen.

Namun penjaga gawang Inggris Jordan Pickford telah menepis kekhawatiran tersebut ketika ia mengungkapkan bahwa Kane ambil bagian dalam latihan pada Rabu. Dan pelatih Three Lions Southgate pada Kamis mengatakan Kane akan tersedia untuk dipilih melawan AS dalam pertandingan grup mereka di Stadion Al Bayt.

Baca Juga:Inggris Gilas Iran 3-0 di Babak Pertama

“Harry baik-baik saja. Ia telah berlatih agak terpisah dari grup namun semuanya bagus untuk Jumat malam,” kata Southgate kepada BBC seperti dilansir AFP Kamis (24/11/22). “Ia telah menjalani pemindaian untuk memastikan semuanya baik-baik saja.”

Southgate juga mengatakan Harry Maguire merada lebih baik setelah bek tengah Manchester United itu digantikan setelah sakit pada babak penutup pertandingan melawan Iran. “Ia merasa sakit dan itu mempengaruhi penglihatannya. Anda khawatir tentang gegar otak pada saat itu, namun kami melihat kembali semua rekaman dan tidak ada apa-apa, jadi dia berada di area yang baik,” kata Southgate.(antara/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: