9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Hari Ini, Timnas Indonesia U-19 Hadapi Kroasia

Cakovec, MISTAR.ID

Garuda Nusantara julukan Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kroasia dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa 8 September 2020 pukul 21.00 WIB.

Pertandingan melawan Kroasia menjadi momentum bagi Timnas Indonesia U-19 untuk merebut poin perdana di HNS Cup. Pasukan Shin Tae-yong hingga sekarang masih terbenam di dasar klasemen sementara karena belum meraih satu poin pun.

Posisi buruk itu didapatkan setelah Timnas Indonesia U-19 gagal menang atas Bulgaria dalam pertandingan yang digelar di Stadion Igraliste NK Polet, Sabtu 5 September 2020. Garuda Nusantara kalah telak 0-3 dari Bulgaria.

Kekalahan itu memberikan pelajaran berharga kepada setiap pemain Timnas Indonesia U-19 tentang fokus dalam pertandingan. Sebab, Garuda Nusantara mungkin bisa meraih hasil imbang asalkan tidak kehilangan fokus jelang berakhirnya pertandingan.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Kalah Telak 0-3 Melawan Bulgaria

Timnas Indonesia U-19 awalnya bisa mengimbangi permainan Bulgaria hingga menit ke-70 tetapi semua berubah saat pertandingan mendekati akhir. Fokus yang menurun membuat pertahanan pasukan Shin Tae-yong mudah ditembus lawan.

Hal itu membuat Bulgaria bisa mencetak gol melalui aksi Martin Petkov (78’ dan 88’) dan Stanislav Shopov (82’). Kekalahan telak itu terasa menyakitkan tetapi ada pelajaran berharga yang bisa diambil Timnas Indonesia U-19.

Pelajaran itu menjadi modal berharga bagi Garuda Nusantara jelang pertandingan melawan Kroasia. Selain mempelajari keselahan pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 juga telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi Kroasia.

Segala persiapan itu diharapkan bisa meningkatkan performa Timnas Indonesia U-19. Sebab, merebut hasil imbang atau bahkan mengalahkan Kroasia bukan pekerjaan mudah.

Baca juga: Timnas U-19 Latihan di Kroasia

Kroasia mengukir catatan sempurna di HNS Cup dengan kemenangan dalam dua pertandingan pertama. Hasil itu membuat Kroasia memimpin klasemen sementara dengan koleksi enam poin.

Tugas besar pun menanti Timnas Indonesia U-19 pada malam nanti. Peluang untuk membuat kejutan tetap ada tetapi semua bergantung pada penampilan Garuda Nusantara saat menghadapi tim dari Eropa Timur tersebut.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles