10.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Hadapi PSG di Semifinal Liga Champions, Pelatih RB Leipzig Ngaku Bisa Menang

Lisbon, MISTAR.ID

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, mengaku bisa memang melawan PSG pada laga semifinal Liga Champions musim 2019-2020. Nagelsmann sebut bahwa RB Leipzig sudah tahu cara untuk bisa mengalahkan PSG di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, RB Leipzig memang tengah mempersiapkan diri untuk menjalani pertandingan semifinal Liga Champions 2019-2020 kontra PSG. Laga ini sendiri rencananya bakal berlangsung di Estadio da Luz, Rabu 19 Agustus 2020, dini hari WIB.

Sejauh ini, RB Leipzig memang kurang begitu diunggulkan untuk bisa memenangkan pertandingan melawan PSG. Terlebih sang calon lawan memang memiliki materi pemain yang jauh lebih unggul ketimbang RB Leipzig.

Meski begitu, tidak lantas membuat Nagelsmann pesimis akan peluang RB Leipzig untuk meraih hasil positif di pertandingan melawan PSG. Bahkan pelatih berusia 33 tahun tersebut menegaskan bahwa RB Leipzig sudah tahu cara untuk bisa menghentikan gaya bermain yang dianut PSG saat ini.

Baca juga: PSG Kubur Mimpi Atalanta Di Liga Champions

Nagelsmann menegaskan bahwa RB Leipzig bakal bermain dengan cara menutup ruang gerak para pemain depan PSG. Terlebih, Nagelsmann sendiri menyadari betul betapa bahayanya lini serang PSG yang dihuni trio Neymar Jr, Mauro Icardi, serta Kylian Mbappe.

“Penting untuk bekerja secara kolektif. Yang pertama dan terpenting, kami harus memastikan bahwa kami mencegah bola masuk ke dalam area pertahanan kami sendiri,” ucap Nagelsmann, seperti dilaporkan oleh Bild, Selasa (18/8/20).

RB Leipzig sendiri berhasil mencapai babak semifinal Liga Champions 2019-2020 usai menyingkirkan wakil Liga Spanyol, yakni Atletico Madrid, dengan skor 2-1. Sementara PSG mampu menyudahi kisah indah Atalanta di Liga Champions musim ini dengan skor 2-1 juga.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles