10.3 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Gol Telat Yudi Aditya Antarkan PSMS Menang 2-1 Melawan Sriwijaya FC

Medan, MISTAR.ID

PSMS Medan berhasil menang 1-2 saat berjumpa Sriwijaya FC dalam pertandingan penuh gengsi yang dihelat di Stadion Kaharuddin Nasution, Selasa (30/11/21) malam.

Gol-gol PSMS Medan dicetak oleh Zikri Akbar pada menit ke-18 dan Yudi Aditya pada menit ke-89. Sementara gol Sriwijaya FC diciptakan Suandi pada menit ke-27.

Hasil pertandingan ini tak mempengaruhi posisi kedua tim di daftar klasemen grup A Liga 2 2021. Sriwijaya FC tetap memimpin klasemen dengan koleksi 20 poin, sementara PSMS Medan menempel di bawahnya dengan 19 poin.

Baca Juga:Pemain PSMS Diminta Jangan Hilangkan Karakter Saat Berjumpa Sriwijaya FC

Duel Sriwijaya FC menghadapi PSMS Medan berlangsung cukup menarik. Sriwijaya FC memiliki peluang melalui Arody Uopdana, namun upayanya masih melebar dari gawang PSMS.

Serangan Sriwijaya FC dibalas PSMS. Skuad asuhan Ansyari Lubis melancarkan serangan bergelombang. Zikri Akbar, Iman Budi dan Ilham Fathoni menebar ancaman ke gawang Sriwijaya. Pada menit ke-18, PSMS mencetak gol melalui sundulan Zikri Akbar. Memanfaatkan sepak pojok Iman Budi, Zikri Akbar berdiri bebas tanpa pengawalan di dalam kotak penalti Sriwijaya FC.

Situasi tersebut membuatnya bisa leluasa menyundul dan mengarahkan bola ke sisi kiri gawang. Kiper Sriwijaya FC Hendra Molle, sudah berusaha terbang untuk menjangkau bola, tapi gagal. Bola yang tidak terlalu keras itu pun mengalir masuk ke dalam gawang. PSMS Medan unggul 1-0 atas Sriwijaya FC.

Baca Juga:Lolos 8 Besar, Pelatih PSMS Masih Fokus Tatap Laga Terakhir

Tertinggal satu gol, tim Laskar Wong Kito berusaha bangkit dan mengejar ketertinggalan. Hasilnya, pada menit ke-27, Suandi mencetak gol penyama kedudukan. Bermula dari aksi Imam Bagus yang berhasil mendapatkan bola di sisi kanan penyerangan, bola dia diteruskan ke tengah kotak penalti.

Umpan mendatar dari Imam Bagus pun langsung disambar oleh Suandi untuk menjebol gawang PSMS Medan. Papan skor kembali berubah menjadi 1-1. Beberapa peluang masih tercipta hingga babak pertama berakhir, namun tidak ada tambahan gol yang tercipta.

PSMS Medan mengawali babak kedua dengan melakukan pergantian pemain. Ghozali Siregar dimasukkan pelatih Ansyari Lubis untuk menggantikan Fabio Marko. Keputusan itu pun cukup bagus, Ghozali Siregar dapat menjalankan tugasnya sebagai motor serangan tim PSMS.

Baca Juga:PSMS Pastikan Satu Tiket Lolos ke Babak Delapan Besar Liga 2

Pada menit ke-54, Ghozali Siregar menciptakan peluang bagi rekannya, Sendy Abelia. Meski umpan Ghozali Siregar dapat dilanjutkan Sendy Abelia ke arah gawang, namun gol belum tercipta. Sepuluh menit kemudian Ghozali Siregar juga memiliki peluang. Tembakannya juga sudah mengarah ke sasaran. Penampilan kiper Hendra Molle cukup baik untuk mematahkan peluang-peluang PSMS menjadi gol.

Kesulitan untuk menembus lini pertahanan PSMS, skuat asuhan Nilmaizar berusaha melepaskan tendangan-tendangan dari jarak jauh. Pergantian demi pergantian oleh kedua pelatih pun dilakukan.

Kejutan terjadi pada menit ke-89. Tendangan bebas yang didapatkan oleh PSMS Medan berhasil dimaksimalkan oleh Yudi Aditya. Sepakan mendatarnya gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Sriwijaya FC. Bola muntah melintir masuk ke gawangnya. Gol telat Yudi Aditya mengantarkan PSMS Medan meraih kemenangan atas Sriwijaya FC dengan skor  1-2. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles