10.7 C
New York
Friday, April 26, 2024

Gol Salah dan Georginio Bikin West Ham United Keok Hadapi Liverpool

London, MISTAR.ID
Sepasang gol Mohamed Salah (57′, 68′) dan Georginio Wijnaldum (84′), hanya mampu dibalas sekali oleh Craig Dawson (87′) dalam pertandingan Liverpool dengan West Ham United dalam Liga Inggris 2020-2021, Senin (1/2/21) dini hari WIB, dengan skor 3-1.

Angka penuh pun berhasil dibawa pulang Liverpool dalam lawatan ke kandang West Ham United tersebut. Tim tamu berusaha mengendalikan jalannya pertandingan sejak menit-menit awal. West Ham United sendiri memilih bermain pasif kendati bertindak sebagai tuan rumah.

Percobaan pertama dilepaskan Liverpool lewat tembakan jarak jauh Georginio Wijnaldum yang masih melambung pada menit delapan. Setelah itu, pertandingan lebih banyak berkutat di lapangan tengah.

Baca Juga:Liverpool Menang lagi, Hajar Tottenham 3-1

Liverpool mencoba bersabar dalam membangun serangan. Sedangkan West Ham United mengandalkan umpan-umpan panjang dari belakang ke depan. Peluang terbaik West Ham datang di menit 25 lewat tembakan Pablo Fornals.

Sayangnya, bola bisa diblok lini pertahanan Liverpool. Begitu juga peluang Xherdan Shaqiri di menit 27 yang bisa diblok oleh Craig Dawson.

Hingga menjelang lima menit terakhir babak pertama, kiper kedua kesebelasan tak banyak melakukan penyelamatan. Sebab, peluang-peluang yang ada lebih sering patah sebelum masuk kotak penalti atau melebar dari sasaran.

Sundulan Michail Antonio dari jarak dekat di menit 42 masih terlalu pelan hingga mudah saja diamankan Alisson Becker. Begitu juga tembakan Mo Salah yang mengarah tepat ke pelukan Lukasz Fabianski jelang turun minum. Alhasil, babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga:Man United Singkirkan Liverpool 3-2, Chelsea Melenggang

Kubu tamu terus berusaha menggempur pertahanan tuan rumah selepas turun minum. Divock Origi mendapat peluang di menit 50, tetapi bola hanya menyentuh sisi jaring gawang. Michail Antonio kembali punya kans bagus di menit 55. Sayang dalam posisi terbuka, tembakannya malah melebar.

Gol yang dinanti akhirnya tiba di menit 57. Ruang tembak yang sempit tidak menghalangi Mo Salah untuk menaklukkan Lukasz Fabianski dari dalam kotak penalti. Pemain asal Mesir itu kembali menaklukkan Fabianski untuk kedua kalinya pada menit 68 lewat skema serangan balik.

Liverpool menambah satu gol lagi dari sontekan Georginio Wijnaldum di menit 84. Tuan rumah mencetak gol hiburan di menit 87 lewat sundulan Craig Dawson. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Liverpool di London Stadium.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles