10.6 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Gol Penalti Bruno Bawa Kemenangan Setan Merah

Falmer, MISTAR.ID

Melalui gol penalti Bruno Fernandes pada pekan ketiga, sontak mengubah klasemen sementara Liga Inggris yang menghantar kemenangan Manchester United 3-2 atas Brighton Hove Albion.

MU menang dengan susah payah saat dijamu Brighton di Stadion Falmer, Sabtu (26/9/20) waktu setempat. Brighton sempat unggul lebih dulu melalui penalti Neal Maupay pada menit ke-40 tetapi MU bisa membalikkan keadaan lewat gol bunuh diri Lewis Dunk dan Marcus Rashford.

Tuan rumah kemudian bisa menyamakan skor jadi 2-2 pada menit ke-90 melalui Solly March. Namun, MU keluar sebagai pemenang di akhir laga lewat gol penalti Fernandes yang diberikan wasit setelah peluit panjang tanda laga usai berbunyi.

Baca Juga: Leicester Terlempar Dari Piala Liga Inggris

Hasil ini membuat MU meraih tiga poin pertama di Liga Inggris musim ini. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer saat ini menempati posisi ke-13 dengan mengoleksi tiga poin.

Di laga lain, Chelsea gagal mendulang poin penuh saat tandang ke markas West Bromwich Albion. The Blues bahkan nyaris dipermalukan tim promosi Liga Inggris itu di Stadion The Hawthorns.

Skuad asuhan Frank Lampard tertinggal lebih dulu 0-3 di laga ini. Beruntung tim London Barat berhasil mengejar ketertinggalan untuk memaksakan skor imbang 3-3.

Baca Juga: Pelatih Leicester Cetak Rekor di Liga Premier

Tiga gol yang membantu Chelsea membawa pulang satu poin dicetak Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, dan Tammy Abraham. Tambahan satu poin membuat Chelsea nangkring di peringkat enam klasemen.

Sementara itu, puncak klasemen sementara ditempati oleh Everton. Ini setelah skuad asuhan Carlo Ancelotti kembali meraih tiga poin pada pekan ketiga dengan mengalahkan Crystal Palace 2-1 di Selhurst Park, London.

Dua gol yang menggaransi tiga poin untuk Everton dicetak Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-10 dan penalti Richarlison (40′). Sedangkan satu-satunya gol Palace dijaringkan Cheikhou Kouyate.

Baca Juga: Benfica Tersingkir Dari Kualifikasi Liga Champions

Tambahan tiga poin membuat James Rodriguez dkk meraih hasil sempurna dari tiga laga awal. Rival sekota Liverpool itu pun berhak memuncaki klasemen sementara menggeser Leicester City.

Klasemen Liga Inggris

  1. Everton (9 poin)
    Leicester City (6 poin)
    3. Arsenal (6 poin)
    4. Liverpool (6 poin)
    5. Crystal Palace (6 poin)
    6. Chelsea (4 poin)
    7. Tottenham (3 poin)
    8. Man City (3 poin)
    9. Aston Villa (3 poin)
    10. Leeds (3 poin)
    11. Brighton (3 poin)
    12. Wolves (3 poin)
    13. MU (3 poin)
    14. Newcastle (3 poin)
    15. Southampton (3 poin)
    16. West Brom (1 poin)
    17. Burnley (0 poin)
    18. West Ham (0 poin)
    19. Sheffield United (0 poin)
    20. Fulham (0 poin).(CNN/hm02)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles