8.8 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Gol Larut Maupay Gagalkan Upaya West Ham Kembali ke Jalur Kemenangan

London, MISTAR.ID
Gol larut yang dicetak Neal Maupay menggagalkan upaya West Ham United kembali ke jalur kemenangan, dan harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Rabu waktu setempat atau Kamis (2/12/21) WIB.

West Ham sebetulnya hanya butuh waktu lima menit untuk membuka keunggulan atas Brighton, melalui aksi Tomas Soucek menanduk umpan sepak pojok kiriman Pablo Fornals.

Namun, keunggulan itu raib hanya semenit jelang bubaran waktu normal ketika Maupay menyelesaikan umpan silang Tariq Lamptey dengan tendangan akrobatik yang memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1.

Baca Juga:Ditahan Imbang Brighton, Everton Tertahan di Posisi Kedelapan

West Ham sempat berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-28 melalui tembakan voli Fornals, sayang bola masih membentur mistar gawang.

Lantas empat menit memasuki babak kedua Michail Antonio berhasil menyontek bola ke dalam gawang Brighton, hanya untuk mendapati golnya dianulir oleh VAR karena offside.

Baca Juga:Brighton Sempat Permalukan Manchester United

Hasil ini membuat West Ham gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan beruntun, setelah menelan kekalahan di dua laga sebelumnya.

West Ham tertahan di peringkat keempat klasemen dengan 24 poin tapi terancam disalip oleh Arsenal (23) yang baru main sehari berselang. Sedangkan Brighton memperbaiki posisinya ke urutan ketujuh dengan 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.(antara/hm10)

Related Articles

Latest Articles