17.6 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Gol Harry Kane Bungkam Wolves 1-0, Tottenham Raih 3 Angka

London, MISTAR.ID

Tottenham Hotspur menumbangkan Wolverhampton Wanderers 1-0 pada laga Liga Inggris. Harry Kane mencetak gol tunggal kemenangan The Lilywhites. Tottenham menjamu Wolverhampton Wanderers di Tottenham Hotspur Stadium pada laga pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (20/8/22) malam WIB. Tuan rumah sempat kesulitan di babak pertama.

Penampilan The Lilywhites membaik di selepas turun minum. Mereka bisa memecah kebuntuan pada menit ke-64 lewat gol Harry Kane. Gol tunggal Kane menangkan Tottenham di laga ini. Meski secara peluang Wolves lebih sering mengancam.

Tim tamu mencatatkan 11 percobaan dengan tiga mengarah ke gawang. Sementara, Tottenham bikin 8 tembakan dengan 4 on target. Kemenangan 1-0 atas Wolves, membawa Tottenham ke puncak klasemen dengan tujuh poin. Untuk Wolves, hasil ini bikin mereka baru mengumpulkan satu angka dan duduk di peringkat ke-16.

Baca juga: Menangkan Derbi London Utara, Tottenham Hotspur Gilas Arsenal 3-0

Duel berlangsung terbuka di awal laga. Wolves punya peluang di menit ke-7. Sepak pojok Goncalo Guedes mengarah ke Ruben Neves yang berdiri di depan kotak penalti. Ia langsung melepas sepakan voli kencang. Namun, bola masih mengarah tepat di pelukan Hugo Lloris

Tottenham perlahan mulai mendominasi laga memasuki pertengahan babak pertama. Meski demikian, pasukan Antonio Conte minim kreativitas untuk menciptakan ancaman.  Wolves bisa kembali mengimbangi Tottenham dengan bermain sabar. Dua kesempatan mereka miliki dari tandukan Matheus Nunes dan sepakan Daniel Podence. Namun usaha kedua pemain ini juga jauh dari sasaran.

Pada menit ke-38, Wolves mendapat peluang Guedes menerima sodoran bola dari Podence. Sepakan Guedes tak sempurna usai mendapat gangguan dari Davinson Sanchez. Bola meluncur pelan ditangkap Lloris. Nunes hampir membuka keunggulan Wolves pada menit ke-42. Umpan Neves dari lini bisa ditanduk. Lloris sudah mati langkah tapi bola masih melebar tipis.

Tottenham baru mendapatkan shoot pertama di laga ini pada menit ke-44. Harry Kane memenangi duel udara dengan Kilman menyambut bola umpan silang. Jose Sa masih sigap menepis bola menghindarkan Wolves dari kebobolan.

Baca juga: Tottenham Hotspur Berpesta 5 Gol Tanpa Balas ke Gawang Everton

Tak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Tottenham memperbaiki kesalahan dengan langsung menekan selepas jeda. Kane nyaris memecah kebuntuan di menit ke-51. Ia melepas sundulan terukur menyambar umpan silang dari sisi kanan. Gol masih urung terjadi karena bola menerpa mistar.

Pada menit ke-62, giliran Son Heung-min yang membuang peluang emas. Mendapat umpan Dejan Kulusevski yang menusuk dari sisi kanan, Son yang berdiri di tiang dekat melepas sepakan keras. Sa masih menahan bola. Tottenham akhirnya pecah telur di menit ke-64. Bermula dari sepak pojok, Ivan Perisic di tiang dekat menanduk bola. Bola diteruskan Kane di depan gawang menjadi gol.

Pada menit ke-72, Wolves nyaris menyetarakan angka. Neves melepas sepakan bebas terukur dari depan kotak penalti. Tiang gawang menyelamatkan Tottenham dari kebobolan. Di sisa laga kedua tim sama-sama sulit bikin peluang berbahaya. Skor 1-0 untuk Tottenham mengakhiri laga. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles