10.6 C
New York
Saturday, March 16, 2024

Gol Bunuh Diri Selamatkan Brighton dari Kekalahan di Liga Inggris

Jakarta, MISTAR.ID

Gol bunuh diri yang dilakukan Joachim Anderson menyelamatkan Brighton & Hove Albion dari kekalahan. Brighton mendapat poin yang layak diperolehnya ketika imbang 1-1 melawan Crystal Palace di kandang sendiri berkat gol bunuh diri pada menit-menit terakhir yang dibuat Andersen dalam pertandingan Liga Inggris pada Sabtu (15/1/22) dini hari.

Menurut Reuters, Brighton mendominasi babak pertama dan seharusnya sudah memimpin pada menit ke-38, tetapi kiper Palace Jack Butland menggagalkan tendangan penalti Pascal Gross pada menit ke-38.

Tuan rumah memang menyarangkan bola beberapa saat kemudian. Tetapi gol Neal Maupay ini dianulir karena terjadi pelanggaran terhadap Butland setelah VAR mengintervensi keputusan wasit sebelumnya.

Baca Juga:Man City Digilas Brighton 3-2

Peluang-peluang Brighton berikutnya terjadi babak kedua yang akhirnya dikapitalisasi Conor Gallagher yang menikmati musim yang bagus bersama Palace setelah dipinjamkan oleh Chelsea, dengan menciptakan gol usai melepaskan tembakan pada menit ke-69 ketika pemain lawan sudah terlalu maju.

Palace tampaknya sudah menempuh segala upaya untuk mengamankan tiga poin, tetapi bek Denmark Anderson tidak sengaja mengalihkan bola ke gawangnya sendiri tiga menit menjelang pertandingan usai.

Danny Welbeck hampir mengantarkan Brighton menang pada menit-menit akhir, tetapi sundulannya melebar dari gawang. Mereka pun memastikan satu poin yang sudah cukup menaikkan mereka ke urutan kedelapan dalam klasemen Liga Inggris dengan 28 poin dari 20 pertandingan. Sementara Palace naik ke urutan 11 dengan 24 poin tapi masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak. (antara/hm12)

Related Articles

Latest Articles