8.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Gareth Bale Digadang-gadang Bakal Digaet Setan Merah

London, MISTAR.ID

Gareth Bale dikabarkan akan didekati Manchester United dan melupakan Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho dalam target utama di bursa transfer musim panas 2020.

Hingga saat ini, Man United sebetulnya masih berupaya untuk bisa mendatangkan Sancho. Akan tetapi, Dortmund ogah melepas pemainnya tersebut jika Man United tak menyerahkan uang sebesar 108 juta pounds atau sekira Rp2,1 triliun.

Menurut Parker, Dortmund tak akan menurunkan harga untuk Sancho. Sebab, kontrak Sancho masih akan berlaku hingga 30 Juni 2023. Pada akhirnya, Man United yang akan menuruti permintaan Dortmund dan itu tentunya bakal merugikan mereka.

Maka dari itu, Parker menyarankan The Red Devils untuk memburu pemain lain, yakni Gareth Bale. Sebab, Bale memiliki kualitas yang sudah terbukti. Selain itu, Bale juga jauh lebih berpengalaman dengan empat kali meraih gelar juara Liga Champions.

Baca juga: Ingin Juara di Musim 2020-2021, Setan Merah Disarankan Buru Dua Pemain Top

Bale dinilai sebagai solusi jangka pendek untuk Man United dengan meminjamnya selama semusim. Meski winger berkebangsaan Wales itu memiliki gaji yang cukup tinggi, yakni 300 ribu pounds (Rp5,7 miliar) per pekan, namun jika menghitung pengeluaran secara keseluruhan, mendatangkan Bale jauh lebih murah ketimbang Sancho.

“Klub-klub Jerman brilian di bursa transfer, dan bermain adil untuk itu. Mereka ingin mendapat untung besar dari apa yang mereka bayarkan untuk Sancho. Mereka ingin Man United menjadi mug yang akan membayarnya,” ujar Parker, seperti dilansir dari Goal, Selasa (15/9/20).

“Jadi jika Anda bisa pergi dan mendapatkan Bale, yang telah bermain di banyak final Liga Champions dan memiliki silsilah, dia hanya akan menelan biaya 300 ribu pounds seminggu, yang harus Anda lakukan adalah tersenyum kembali di wajahnya, membuatnya diminyaki dan keluarkan debu darinya,” lanjut parker.

“Dalam jangka pendek dia bisa menjadi fantastis, dan Anda mungkin menemukan Sancho lebih murah 40% tahun depan. Jadilah klub besar sebagaiman mestinya, singkirkan Sancho, beri tahu Dortmund bahwa Anda tidak berurusan dengan mereka lagi,” imbuhnya.

Saat ini Man United sejatinya memiliki sektor yang lebih krusial untuk dibenahi ketimbang posisi winger, yaitu bek tengah. Maka dari itu, jika tidak mendatangkan Sancho, maka uang mereka bisa dialihkan untuk menggaet bek tengah baru.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles