7.9 C
New York
Thursday, April 18, 2024

FC Copenhagen Pecat Pelatih

Jakarta, MISTAR.ID

FC Copenhagen memecat pelatih kepala Jess Thorup gara-gara awal yang buruk dalam musim baru di liga Denmark. Demikian pengumuman klub itu seperti dikutip AFP, Rabu (21/9/22).

Musim lalu pelatih berusia 52 tahun itu membawa tim ibu kota Denmark tersebut menjuarai liga Denmark dan ke babak grup Liga Champions musim ini untuk pertama kalinya sejak 2016. Tetapi dia terjungkal gara-gara awal musim yang buruk di mana timnya enam kali kalah dari 10 pertandingan pembukanya, sehingga terlempar ke posisi sembilan dalam klasemen Superliga.

Baca Juga:Setan Merah Bungkam Copenhagen, Solskjaer: Ini Bukan Kemenangan Mudah

“Sayangnya, kami belum melihat perkembangan dan stabilitas dalam penampilan tim musim ini sehingga kami harus mengakhiri perjanjian kami dengan Jess Thorup hari ini,” kata Allan L Agerholm, bos klub ini.

Copenhagen sudah mengganti Thorup dengan asisten pelatih Jacob Nestrup. “Ini situasi unik yang harus saya ambil alih dari Jess Thorup, dengan siapa saya bekerjasama erat nan baik, dan orang yang sangat saya hormati,” kata Nestrup.

Copenhagen segera melanjutkan kampanyenya dalam Grup G Liga Champions melawan Manchester City pada 5 Oktober setelah dikalahkan Borussia Dortmund dan seri melawan Sevilla.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles