8.5 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Everton Vs Liverpool Tanpa Salah, Klopp Kok Berani?

Jakarta, MISTAR.ID

Mohamed Salah dikabarkan absen dalam laga Everton Vs Siverpool pada derby Merseyside di Liga Inggris. Padahal Jurgen Klopp menyatakan semua pemain dalam kondisi siap, tapi kok berani tidak memasang Salah?.

Menanggapi ini, Jurgen Klopp punya dua alasan hingga dia berani mengambil keputusan tak memainkan Salah dalam derby Merseyside itu.

Baca Juga: Sang Anak Hilang, Radja Nainggolan Bakal Comeback ke Inter Milan

Liverpool tinggal butuh enam poin lagi untuk bisa mengunci gelar Liga Inggris atau bisa lebih sedikit bila Manchester City tersandung. The Reds berharap bisa mengawali kompetisi Liga Inggris dengan kemenangan melawan rival sekota, Everton.

Baca Juga: Harry Kane Yakin Tottenham Hotspur Finis di Posisi Empat Liga Inggris

Kehadiran Mohamed Salah di lapangan jadi salah satu hal yang bakal dinantikan di laga ini. Berikut ada dua alasan di luar faktor kebugaran yang bisa dipertimbangkan Klopp untuk tidak memainkan Mo Salah:

  1. Rekor Gol Salah di Partai Tandang Buruk Musim Ini

Catatan gol Mohamed Salah untuk partai tandang terbilang buruk musim ini. Penyerang asal Mesir itu baru mencetak dua gol dalam partai tandang di Liga Inggris musim ini. Salah musim ini lebih tajam ketika berlaga di Anfield.

Baca Juga: Heskey Yakin Penantian 30 Tahun Liverpool Terwujud

Satu dari dua gol itu sendiri berasal dari titik putih yaitu pada laga lawan West Ham United pada akhir Januari lalu.

Menimbang rekor gol tersebut, Klopp cukup bijak bila memutuskan menyimpan Mohamed Salah.

  1. Divock Origi Punya Rekor Bagus Lawan Everton

Divock Origi punya catatan bagus ketika menghadapi Everton. Dalam tujuh laga terakhir lawan The Toffees, Origi mencetak lima gol.

Pada pertemuan pertama di Anfield, Origi menyumbang dua gol untuk membawa Liverpool menang 5-2.

Origi punya peluang jadi pemain Liverpool pertama yang bisa mencetak lebih dari satu gol dalam laga kandang-tandang di derby Mersetside.

Pemain terakhir yang mampu melakukan hal itu adalah Dick Forshaw di musim 1925/1926 saat ia mencetak hattrick di Anfield dan dua gol di Goodison Park.

Catatan mumpuni Origi ini sudah seharusnya jadi penggoda bagi Klopp untuk memilih Origi dan mengistirahatkan Mohamed Salah.(CNN/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles