12.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Emmanuel Petit: Ronaldo Egois dan Berikan Dampak Buruk

Paris, MISTAR.ID

Mantan pemain top Emmanuel Petit kesal betul dengan kelakuan Cristiano Ronaldo. Menurut Petit, Ronaldo tidak lagi diinginkan di ruang ganti Manchester United.

Tidak dipungkiri megabintang sepak bola Portugal sedang dalam titik terendah di dalam kariernya. Ronaldo bukan pemain inti di MU dan baru membuat dua gol dalam 12 penampilan.

Krisis Ronaldo semakin dalam usai menolak masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir dalam kemenangan MU atas Tottenham Hotspur 2-0 baru-baru ini. Perilaku tidak profesional itu membuat Ronaldo diskors, plus didenda dua pekan gaji yang nilainya sekitar 720 ribu pound (Rp12,6 miliar).

Baca Juga:Manchester United Siap Lepas Ronaldo Status Bebas Transfer

Hukuman tersebut membuat pemain terbaik dunia lima kali itu absen dalam lawatan ke Chelsea, akhir pekan lalu. Ronaldo bereaksi dengan mengunggah pesan di media sosial namun tidak meminta maaf.

Chelsea belakangan dihubungkan dengan Cristiano Ronaldo setelah Manchester United santer dikabarkan siap melego si pemain di bursa transfer Januari. Petit menyebut mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu memberikan dampak buruk dan terlalu egois.

“Dia membuat semua orang lelah: suporter, rekan-rekan setimnya sendiri. Mereka tidak mau lagi dia ada di ruang ganti, dia sangat mencemari semuanya,” ceplos Petit kepada podcast Rothen S’enflamme dikutip Metro.

Baca Juga:Cristiano Ronaldo Dihukum Tak Masuk Skuad Lawan Chelsea

“Dia memang memiliki sebuah karier yang luar biasa. Ketika dia berhenti kita semua sudah pasti setuju, tapi kelakuan dia itu sangat individualistis,” sambung eks penggawa Arsenal, Chelsea, dan Barcelona itu.

“Dia kemarin mengunggah sebuah pesan di media sosial. Anda tahu Anda tidak menyukai apa yang sedang terjadi di klub Anda, Anda tidak tahan lagi dengan pelatih Anda Ten Hag, Anda merasa tidak dihormati atas apa yang sudah Anda lakukan, tapi status Anda itu tidak ada lagi!” tandasnya.

“Anda itu bukan lagi pemain yang sama, Anda sudah diturunkan, Anda telah menderita penurunan standar, tapi tidak menerimanya karena ego anda itu kegedean. Benar kan. Kelakuan dia tidak dapat dibenarkan,” Petit menambahkan komentarnya. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles