22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Ekuador Tahan Brasil Seri 1-1

Gioiania, MISTAR.ID
Brasil yang sudah pasti lolos ke fase berikutnya tetap menampilkan permainan dominan di awal babak. 15 menit pertama terpantau Roberto Firmino dkk mengurung pertahanan Ekuador dalam laga keempat Grup B Copa America 2021, Senin (28/6/21) pagi WIB.

Tampil dominan di babak pertama, membawa Tim Nasional (Timnas) Brasil tersebut unggul sementara melalui sundulan Eder Militao (37′). Namun, Ekuador mampu bangkit di babak kedua dan mendapat gol penyeimbang dari Angel Mena (53′).

Skuad Tite hanya mampu bermain seri 1-1 di Stadion Olimpico Pedro Ludovico. Ekuador pun memberi perlawanan hanya mampu melalui serangan balik. Salah satunya percobaan tendangan ke gawang dari tengah lapangan dari sang kapten Enner Valencia hampir saja memperdaya Alisson yang berdiri terlalu ke depan.

Peluang Emas juga diciptakan Brasil pada menit 21. Gabriel Barbosa berhasil melepaskan bola chip ke arah gawang Ekuador, namun Galindez masih tampil secara sigap di bawah mistar.

Baca Juga:Brazil Atasi Ekuador Dua Gol Tanpa Balas

Dominasi permainan terus dilancarkan Brazil walaupun terlihat susah sekali menembur pertahanan Ekuador. Terpantau penguasaan bola kedua tim sangat timpang, yang mana dikuasai Brazil dengan 83% – 16%.

Kebuntuan Brazil akhirnya dapat terhenti di menit 37. Eder Militao berhasil menyambut umpan silang Everton Sousa menggunakan kepala. Skor 1-0 untuk keunggulan Brasil. Ekuador mencoba bangkit mendekati akhir babak. Namun sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama skor 1-0 tetap bertahan.

Berbeda dari babak pertama, Ekuador keluar bermain menyerang memasuki menit-menit awal babak kedua. Terpantau 10 menit pertama, mereka mampu mengurung pertahanan Brasil.

Peluang emas pertama bagi Ekuadordalam pertandingan ini tercipta di menit 51. A. Preciado berhasil memanfaatkan bola muntah liar menjadi suatu tendangan first time, namun bola hanya tipis melambung di atas gawang Alisson Becker.

Baca Juga:Guillermo Lasso Menangkan Pilpres Ekuador

Berselang dua menit, Ekuador kembali mendapatkan peluang dari tendangan sepak pojok. Bola yang telah dilepaskan bergulir liar hingga Angel Mena berhasil melakukan tendangan voli dan menghujam deras ke dalam gawang Brazil. Skor berubah menjadi 1-1.

Peluang lagi-lagi diciptakan Everton dari eksekusi bola mati pada menit 79. Tendangan bebas dari sisi kiri yang ia eksekusi terarah secara kencang ke arah gawang, Alisson Becker kembali dapat menepis bola keluar.

Laga berlangsung menegangkan mendekati menit-menit akhir. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 1-1 tidak berubah. Hasil seri membuat Brasil memimpin Grup A dengan 10 poin. Brasil meraih tiga kemenangan, sekali imbang dan tanpa pernah merasakan kekalahan.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles