5.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Edy Rahmayadi Cup 2022, PSMS Unggul dari PSDS Deli Serdang 1-0

Medan, MISTAR

PSMS berhasil memetik kemenangan dalam laga perdana turnamen Edy Rahmayadi Cup 2022 saat berhadapan dengan PSDS Deli Serdang di Stadion Teladan Medan, Sabtu (24/7/22) malam.

Disaksikan orang nomor satu di Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, tim berjuluk Ayam Kinantan sukses meraih tiga poin usai mengalahkan Traktor Kuning dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga itu, PSMS menurunkan pemain senior Ahmad Bustomi untuk mengatur serangan, serta gelandang serang Ichsan Pratama. Sementara PSDS dikomandoi lini tengah mereka Yusrizal Muzzaki dan putra Papua Nerius Alom.

Baca Juga:PSMS Ikuti Kompetisi Edy Rahmayadi Super Cup 2022

Sejak wasit meniupkan peluit babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo cepat. PSMS yang diperkuat lini depan mereka Martua Simanjuntak mengambil inisiatif serangan.

Menit ke-5 umpan terobosan Dian Sasongko kepada Didik Ariyanto masih bisa dipotong kiper PSDS, M Irfan. Traktor Kuning bereaksi dan melakukan serangan. Pada menit ke-12, sepakan bebas Muzzaki dari sisi kiri pertahanan PSMS masih belum bisa dimanfaatkan rekannya.

13 menit berselang, PSMS hampir mengubah skor. Berawal dari umpan lambung Ichsan Pratama dari sisi kanan pertahanan lawan, bola disambut dengan tandukan Joko Susilo yang berada di tiang kiri jauh. Sayang, hasil heading Joko masih menyamping di mistar gawang.

Menit ke-24 PSDS harus kehilangan satu pemain mereka setelah M Irsan mendapat kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran keras terhadap Hamdi Sula. Meski kehilangan satu pemain, PSDS justru berpeluang unggul jika saja tendangan bebas Muzzaki dari jarak 25 meter masih melenceng di sisi kanan gawang PSMS.

Baca Juga:PSMS vs JGC Selection di Stadion Utama Sidikalang Pukau Ribuan Penonton

Unggul jumlah pemain PSMS mengurung pertahanan tim traktor kuning. Pada menit ke-36 Ichsan kembali raih peluang cetak gol, tapi tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih lemah.

Empat menit berselang, sepakan bebas Ichsan juga masih melambung. Begitu juga dengan tandukan Ariyanto di sisi kanan gawang PSDS yang juga masih melambung. Hingga babak pertama usai, kedudukan masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, PSDS melakukan pergantian dua pemain sekaligus menarik Muzzaki dan memasukkan M Iqbal serta Danu Subrata. PSMS juga melakukan pergantian dengan menarik Iman Budi dan memasukkan Nico Malau.

Pada menit ke 56, kerja sama apik antara Nico dan Martua merepotkan barisan belakang PSDS. Sepakan percobaan Martua masih jauh dari sasaran, begitu juga sepakan percobaan Ichsan dari area pertahanan PSDS masih melambung.

Baca Juga:Pemprov Sumut Kolaborasi dengan NBA Kampanyekan Bola Basket ke Anak-anak

Guna menambah intensitas serangan, Suandi dmasukkan untuk mengganti Bustomi. Alhasil, pada menit ke 79 anak asuh I Putu Gede berhasil menciptakan gol melalui Suandi. Mendapat umpan bola hasil kemelut di kotak penalti, Suandi melepaskan sepakan kaki kanan yang meluncur deras ke sisi kiri gawang PSDS. Hingga akhir laga, skor tetap bertahan bagi kemenangan PSMS.

Dengan kemenangan ini, PSMS puncaki klasemen sementara dengan tiga poin. Sedangkan PSDS berada di dasar klasemen tanpa poin. Sedangkan peringkat dua dan tiga ditempati Karo United dan PS Angkatan Darat yang sama-sama mengemas satu poin.

Menanggapi hasil ini, pelatih PSMS I Putu Gede memuji perjuangan anak-anak asuhnya. Menurutnya, para pemain bermain sesuai dengan instruksi yang diberikannya.

“Inilah sepakbola, skor akhir yang menentukan. Anak-anak bermain sudah maksimal, sesuai dengan instruksi saya dengan melakukan counter attack klasik. Bertahannya maksimal dengan sesekali menyerang,” ucapnya. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles