15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Edinson Cavani Resmi Berkostum Manchester United

Manchester, MISTAR.ID

Edinson Cavani resmi bergabung dengan Manchester United, ia mengaku sudah tidak sabar untuk mengenakan seragam kebesaran klub. Sebab, ia ingin menuliskan satu sejarah kecil dalam buku perjalanan sepakbolanya di Inggris.

Rumor kedatangan Edinson Cavani santer berhembus selama beberapa hari terakhir. Sebab, sang pemain tengah mencari klub baru usai dilepas Paris Saint-Germain (PSG). Ia sempat dikabarkan akan merapat ke Atletico Madrid, tetapi kesepakatan urung tercapai.

Pada akhirnya, pemain berusia 33 tahun itu merapat ke Stadion Old Trafford. Negosiasi dengan agen berlangsung lancar sejak akhir pekan lalu. Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2020, Man United akhirnya meresmikan transfer tersebut.

Man United akan menjadi klub keempatnya di Eropa setelah Palermo, Napoli, dan PSG. Edinson Cavani mengaku sangat tidak sabar untuk segera melanjutkan petualangannya di sepakbola. Apalagi, ia akan merumput di Stadion Old Trafford, salah satu arena terbesar di Inggris.

Baca juga: Manchester United Ikat Dean Henderson Hingga 2025

“Saya sudah bermain di hadapan suporter-suporter paling bergairah sepanjang karier, dan saya tahu atmosfernya akan sama di Manchester. Saya tidak sabar untuk merasakan atmosfer di Old Trafford,” papar Edinson Cavani, dikutip dari laman resmi Man United, Selasa (6/10/20).

Mengingat usianya sudah menginjak 33 tahun, Man United hanya menawari kontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Walau begitu, Edinson Cavani tetap akan menjadi tambahan berkualitas untuk skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Catatan gol pemain kelahiran Salto itu sudah cukup menjadi pertimbangan. Edinson Cavani total mengukir 341 gol dalam 556 penampilan di Eropa semenjak 2007 bersama Palermo. Belum lagi, ia mengemas 50 gol untuk Tim Nasional (Timnas) Uruguay.

Di dua klub sebelumnya, nama Edinson Cavani begitu harum. Ia adalah top skor sepanjang masa kelima Napoli dengan torehan 105 gol dari 138 penampilan (2010-2013). Sementara di PSG, Cavani berstatus top skor sepanjang masa dengan total 200 gol.

Baca juga: Tottenham Hotspur Tak Beri Ampun Pada Manchester United

Debut Edinson Cavani kemungkinan dilakukan pada laga pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 kontra Newcastle United, Sabtu 17 Oktober malam WIB. Sebab, Anthony Martial mendapat hukuman kartu merah sehingga akan absen.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles