8.3 C
New York
Thursday, March 28, 2024

DWIGOL SON BANTU SPURS TUNDUKKAN RED STAR DAN DEKATI 16 BESAR

Jakarta, MISTAR.ID – Bintang Korea Selatan Son Heung Min menyumbang dwigol saat Tottenham Hotspur menundukkan Red Star Belgrad dengan skor 4-0, dalam pertandingan Grup B Liga Champions yang dimainkan di Stadion Rajko Mitic, Belgrad, Serbia, Kamis.

Tambahan tiga poin mengokohkan posisi Spurs di peringkat ketiga klasemen Grup B dengan koleksi tujuh poin, sekaligus memperbesar peluang klub London itu mendampingi Bayern Munich yang telah memastikan lolos ke 16 besar, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Sedangkan Red Star tertahan di peringkat ketiga dengan tiga poin, dan semakin sulit untuk dapat melaju ke fase gugur.

Tuan rumah menjadi tim pertama yang memiliki peluang bagus saat kiper Spurs Paulo Gazzaniga menggagalkan upaya Milan Pavkov dengan kakinya, dan penyelamatan itu terbukti penting ketika Tottenham membuka keunggulan pada fase akhir babak pertama.

Pada menit ke-34, kemelut di mulut gawang Red Star terjadi. Sepakan Harry Kane membentur tiang gawang, tembakan Kane selanjutnya dibelokkan Son ke mistar gawang, namun Giovanni Lo Celso menyambar bola liar dan menendang masuk ke gawang Red Star.

Tottenham selamat dari ancaman lain yang diterapkan Red Star sebelum turun minum, saat Gazzaniga menepis tembakan Rajiv van La Parra. Sepakan Davinson Sanchez juga masih membentur mistar gawang.

Pasukan Mauricio Pochettino mengendalikan permainan pada babak kedua, dan menggandakan keunggulan melalui serangan balik pada menit ke-57 melalui sepakan keras Son yang gagal ditahan kiper Milan Borjan.

Son mengemas gol keduanya tiga menit kemudian, ketika ia menyambar bola umpan silang kiriman Danny Rose.

Pemain pengganti Cristian Eriksen menggenapi kemenangan Spurs dengan golnya lima menit sebelum pertandingan usai. Ia menaklukkan pengawalnya sebelum melepaskan sepakan yang terdefleksi dan gagal diantisipasi Borjan.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Red Star Belgrade (4-2-3-1): Milan Borjan, Marko Gobeljic (Jander 46′), Nemanja Milunovic, Milos Degenek, Milan Rodic, Njegos Petrovic, Dusan Jovancic (Jose Canas 62′), Mateo Ezequiel Garcia (Richmond Boayke 67′), Marko Marin, Rajiv Van La Parra, Milan Pavkov

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga, Juan Foyth, Davinson Sanchez, Eric Dier, Danny Rose, Tanguy Ndombele, Moussa Sissoko, Giovani Lo Celso (Oliver Skipp 86′), Dele Alli (Christian Eriksen 62′), Son Heung Min (Ryan Sessegnon 75′), Harry Kane

Sumber Antara
Editor Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles