7.1 C
New York
Wednesday, March 27, 2024

Duel Inter Milan vs AC Milan: Saling Jegal Demi Harga Diri

Milan, MISTAR.ID

Inter Milan dan AC Milan tidak hanya bersaing ketat dalam perburuan gelar Serie A pada musim 2020/2021. Di ajang Coppa Italia, tim bertetangga itu juga akan saling jegal untuk membuka asa meraih supremasi tertinggi.

Coppa Italia sudah sampai di babak perempat final. Kali ini ada partai seru yang sudah dinanti penggemar sepak bola di seluruh dunia, yakni Derby Della Madonnina; duel antara Inter Milan vs AC Milan yang akan berlangsung di Giuseppe Meazza, besok, Rabu (27/1/21).

Ini akan menjadi Derby Milan kedua pada musim ini. Sebelumnya, I Nerazzurri dan I Rossoneri pernah bentrok pada 17 Oktober lalu pada lanjutan Serie A. Jumpa di Giuseppe Meazza, Inter harus kalah 1-2.

Baca Juga:Jelang Juventus Vs Inter Milan, Andrea Pirlo Sebut Siap Untuk Menang

Saat itu Milan unggul dulu 2-0 lewat gol Zlatan Ibrahimovic (13 dan 16) sebelum dibalas Romelu Lukaku (29). Artinya, duel ini menjadi kesempatan emas bagi armada Antonio Conte untuk membalas sakit hati.

Kans Inter untuk mewujudkan misi itu cukup terbuka. Sebab, sebelum kekalahan itu, mereka sempat menaklukan Milan hingga empat kali secara beruntun, walau semuanya terjadi di kompetisi domestik.

Hanya saja pengalaman lebih memihak Milan. Meski terakhir kali merajai Coppa Italia pada 2002/2003, tim yang sekarang diasuh Stefano Pioli itu sudah tiga kali beruntun menembus semifinal. Musim lalu mereka lolos ke babak empat besar usai menundukan Torino.

Dilain pihak, Inter belum pernah lagi menjuarai Coppa Italia sejak 2010/2011. Namun, Lautaro Martinez dkk juga bisa melaju ke semifinal pada edisi sebelumnya dengan menyingkirkan Fiorentina.

Baca Juga:Radja Nainggolan Merasa Tak Dipercaya Inter Milan

Namun, Inter punya modal lebih bagus. Tuan rumah tercatat belum terkalahkan selama empat pertandingan terbarunya disemua kompetisi. Pada laga terakhirnya, mereka bermain tanpa gol di kandang Udinese.

Sedangkan Milan, setelah membukukan tiga kemenangan beruntun diseluruh ajang, malah dipermalukan Atalanta 0-3 di San Siro di Serie A. Akibat hasil negatif itu, mereka jadi terancam turun takhta karena sekarang hanya unggul dua poin dari Inter.

Ya, itu adalah kekalahan yang menyesakkan bagi Milan. Karena itu, Ibrahimovic langsung mengajak rekan-rekannya untuk bangkit saat melawan rival sekota dalam perebutan satu tiket ke semifinal Coppa Italia.

Baca Juga:Petualangan Inter Milan Terhenti Di Liga Eropa

Perkiraan Pemain
Inter (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Ivan Perisic, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Ashely Young; Alexis Sanchez, Romelu Lukaku.
Pelatih: Antonio Conte.

Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Diogo Dalot, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Davide Calabria; Franck Kessie, Sandro Tonali; Ante Rebic, Brahim Diaz, Samu Castillejo; Zlatan Ibrahimovic.
Pelatih: Stefano Pioli. (sdn/hm12)

Related Articles

Latest Articles