5.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Duel Dua Tim yang Belum Pernah Kalah, Semen Padang Bertekad Raih Poin di Kandang PSMS

Medan, MISTAR.ID

Duel seru akan tersaji pada lanjutan Liga 2 musim 2022/2023, saat tuan rumah PSMS menjamu Semen Padang FC di Stadion Teladan, Senin (26/9/22) sore. Pertandingan ini akan jadi pembuktian bagi PSMS maupun Semen Padang FC, untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka hingga memasuki pekan keenam musim ini.

Dalam lawatannya ke Medan, misi besar diusung Semen Padang FC. Di laga awal menghadapi PSMS, Pelatih Semen Padang Delfi Adri mengaku sudah menyiapkan taktik untuk meladeni permainan tim berjuluk Ayam Kinantan.

“PSMS tim yang bagus. Mudah-mudahan besok kita bisa mencuri poin, syukur-syukur diberi kemenangan. Tentu ada taktik yang akan kita jalankan, mudah-mudahan membawa hasil yang bagus,” ujarnya dalam sesi temu pers jelang laga, Minggu (25/9/22) sore.

Baca Juga:Jelang Laga Melawan Semen Padang, Punggawa PSMS Latihan Tanpa Didampingi I Putu Gede

Pemain Semen Padang FC Andika Kurniawan mengaku sudah siap menatap laga esok. Meski Stadion Teladan saat ini masih angker bagi tim lawan, namun eks Borneo FC itu berupaya agar timnya bisa meraih poin.

“Saya dan teman-teman bertekad untuk bisa mencuri poin di sini (Medan),” ucapnya.

Tak mudah bagi PSMS untuk bisa meraih kemenangan. Meski berhasil meraih kemenangan atas PSPS Riau pekan lalu, masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dalam skuat I Putu Gede tersebut.

Apalagi, dalam dua laga terakhir lini pertahanan yang dikomandoi Joko Susilo dkk sudah kebobolan empat gol, seluruhnya terjadi di babak kedua. Hal itulah yang menjadi bahan evaluasi tim pelatih sebelum menjamu tim berjuluk Kabau Sirah.

Asisten pelatih PSMS Legimin Raharjo mengaku lini pertahanan menjadi perhatian khusus bagi mereka, terutama menjaga fokus dan ritme permainan tim agar tidak menurun (saat sudah unggul).

Baca Juga:Siasati Padatnya Jadwal, PSMS Hanya Bawa 20 Pemain untuk Hadapi PSPS Riau

“Kemarin waktu tanding melawan PSPS sempat unggul tiga gol, sebelum akhirnya menang 3-4. Ini jadi catatan dan sudah kita perbaiki,” ujarnya.

Mantan pemain yang lama mengemban ban kapten di PSMS itu meyakini hal tersebut sudah bisa diantisipasi para pemain. Legimin juga menyampaikan kabar baik, dimana seluruh pemain sudah siap tampil.

“Tidak ada pemain yang cidera, semua bisa siap main. Mudah-mudahan besok hasilnya bagus dan PSMS bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Kapten PSMS Joko Susilo menambahkan, dia dan pemain lain akan selalu mengingatkan untuk memberikan yang terbaik.

“Kita akan bermain sesuai karakter kami agresif, dinamis dan team work untuk memenangkan pertandingan. Tiga poin harga mati,” pungkasnya.

Hingga pekan keenam liga 2, PSMS masih kokoh di puncak klasemen sementara wilayah barat dengan meraih 13 poin dari lima laga. Sedangkan Semen Padang FC di peringkat tiga dengan 8 poin dari empat laga yang dijalani, dan juga belum pernah kalah. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles