10.9 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Donny van de Beek Punya Masa Depan Cerah di Man United

Manchester, MISTAR.ID
Meski belum mendapat kesempatan tampil sebagai starter, namun Donny van de Beek diyakini bisa memberikan dampak positif untuk lini tengah Manchester United untuk musim ini.

Eks penggawa Ajax Amsterdam ini terbilang cukup berkonstribusi ketika berada di lapangan. Van de Beek menjadi salah satu penandatanganan terbaik bagi Manchester United di bursa transfer musim panas 2020 kemarin.

Gelandang 23 tahun ini tercatat sudah mengemas satu gol dan satu assist untuk Manchester Merah di awal musim ini. Legenda Man United, Ryan Giggs, pun meyakini sang rekrutan anyar punya masa depan cerah di Old Trafford.

Baca Juga:Manchester United Bukukan Kemenangan Tipis Pada PSG

Meski belum dapat kesempatan tampil sebagai starter, Giggs melihat Van de Beek tetap memberikan kontribusi positif untuk Setan Merah -julukan Man United.

Giggs sendiri tak menyangkal bahwa persaingan di posisi gelandang Man United tidaklah mudah. Tetapi, pelatih Tim Nasional (Timnas) Wales itu percaya Van de Beek bisa menjadi alternatif yang berguna untuk Ole Gunnar Solskjaer terutama dalam hal kreativitas.

“Saya rasa van de Beek punya tempat di tim ini (Manchester United),” ujar Giggs seperti dilansir dari laman Manchester Evening News, Sabtu (24/10/20).

“Saya rasa ketika ia (Van de Beek) bermain, ia selalu memberikan penampilan yang mengesankan dan mudah bekerja sama dengan pemain lain,” ujarnya lagi.

Baca Juga:Solskjaer Bakal Dilengserkan Sebagai Pelatih Manchester United

Tidak hanya itu, salah satu yang disoroti Giggs dari performa Van de Beek adalah kreativitasnya di depan gawang. Melihat performanya di beberapa laga bersama Man United, Giggs percaya Van de Beek bakal menghasilkan banyak gol bagi tim barunya itu.

“Dia selalu terlihat mampu mencetak gol setiap kali ia bermain. Dia bahkan mencetak gol bagi Timnas Belanda di jeda internasional,” tambah Giggs.

Man United terdekat akan menghadapi Chelsea dalam lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (24/10/2020) malam nanti. Laga tersebut bisa jadi ajang pembuktikan bagi Van de Beek untuk lebih menunjukkan kualitasnya kepada sang pelatih.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles