9.2 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Dodi Irawan dan Ichwan Tuharea Jalani Latihan Perdana untuk PSMS

Medan, MISTAR.ID

Manajemen PSMS secara resmi mengumumkan Dodi Irawan dan Ichwan Tuharea sebagai pemain anyar mereka untuk mengarungi Liga 2 musim 2022/2023. Keduanya sudah mulai berlatih dengan pemain lain setelah tiba di Medan akhir pekan kemarin.

Kedua pemain Bhayangakara FC itu dipinjam selama satu musim untuk menjaga asa tim berjuluk Ayam Kinantan menembus Liga 1 musim mendatang.

Bergabungnya Dodi Irawan membuat pelatih PSMS I Putu Gede semakin banyak pilihan di lini pertahanan, menyusul bergabungnya Andri Mauliadi beberapa waktu lalu.

“Saya kira sudah cukup komplit dan kuat ya untuk pertahanan. Dodi berpengalaman, basicnya juga dari Garuda Sellect. Saat latihan pertama, saya melihat kualitasnya terjaga bagus dan bisa mengikuti permainan PSMS,” ujarnya, Senin (15/8/22).

Baca juga:Dodi Irawan dan Ichwan Tuharea Bergabung ke PSMS

Sementara untuk Ichwan Tuharea, Putu Gede menilai pemain 21 tahun itu akan menjadi alternatif pilihan di lini penyerangan dan sesuai dengan kebutuhan tim.

“Kita butuh flank (winger), makanya kita ajukan untuk meminjam dia. Ichwan Tuharea salah satu alternatif pilihan, karena tipikal bermainnya berbeda dengan pemain yang ada saat ini,” ucapnya.

Ichwan Tuharea adalah pemain yang lahir di Maluku 21 tahun silam. Pemain bertinggi badan 171 cm itu sebelumnya bermain sebagai midfielder sebelum akhirnya diplot untuk bermain sebagai penyerang sayap.

Adapun karier junior pemain dengan ciri rambut kribo itu diawali pada 2015-2016 saat dia bergabung dengan Frenz. Setahun kemudian Ichwan menggali bakatnya di SSB Nusantara Mahosi, dilanjutkan pada tahun berikutnya pindah ke Asad 313.

Pada tahun 2018, Borneo FC merekrutnya namun dia belum mendapat menit bermain yang banyak di sana. Setahun berikutnya, Ichwan akhirnya mengawali karier seniornya untuk Bhayangkara FC dan tercatat sudah 3 kali tampil untuk klub yang berhasil menjadi kampiun Liga 1 pada tahun 2017 silam tersebut.

Baca juga:PSMS Berlatih Tanpa Didampingi I Putu Gede

Garuda Select II

Untuk pemain baru PSMS berikutnya. Dodi Irawan adalah pria yang lahir di Kota Bandar Lampung 19 tahun silam. Pemain yang memiliki tinggi badan 1,79 meter itu adalah jebolan Garuda Select II bersama Nando Pamungkas, Rafly Asrul dan Arjuna Agung.

Dodi pernah berlatih di Inggris dan Italia saat terpilih menjadi bagian Garuda Select II, pada Oktober 2019 hingga April 2020. Pengalaman berlatih dan bertanding di Eropa bersama Garuda Select II membuat kemampuannya semakin berkembang.

Dodi mengawali karier juniornya pada 2017-2018 saat bergabung dengan PPLP Musi Banyuasin. Dua tahun kemudian pada 2019 dia direkrut Badak Lampung. Di tahun yang sama, Dodi terpilih menjadi pemain Garuda Select II dan pada 2021 dia mengawali karier senior untuk Bhayangkara FC. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles