spot_img

Dilibas Club Brugge 2-0, Atletico Madrid Terbenam di Dasar Klasemen

Bruges, MISTAR.ID

Atletico Madrid takluk 0-2 di kandang Club Brugge dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions di Stadion Jan Breydell, Bruges pada Rabu dini hari WIB. Dua gol Club Brugge masing-masing dicetak oleh Kamal Sowah dan Ferran Jutgla.

Los Colchoneros menyia-nyiakan peluang ketika eksekusi penalti Antoine Griezmann cuma mengenai mistar gawang. Dengan hasil itu, Atletico terpuruk di dasar klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin, hasil dari sekali menang dan sudah dua kali kalah dalam tiga laga pertamanya, di mana kekalahan sebelumnya diderita di kandang Bayer Leverkusen.

Sementara itu Brugge memuncaki klasemen dengan perolehan sembilan poin. Brugge unggul enam poin dari Porto, Leverkusen dan Atletico yang berturut-turut menghuni peringkat di bawahnya, demikian laporan laman resmi UEFA.

Baca juga: Atletico Madrid Keok 0-2 Lawan Bayer Leverkusen

Kamal Sowah memecah kebuntuan pada menit ke-36. Ferran Jutgla menggiring bola ke area Atletico sebelum memberikan bola ke Sowah yang menuntaskannya dengan sontekan dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Seusai pertandingan melewati menit ke-60, Atletico terlihat goyah. Club Brugge memanfaatkannya dengan mencetak gol tambahan untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Gol kedua Brugge terlahir pada menit ke-62. Tajon Buchanan menahan bola dengan baik di area Atletico sebelum menyodorkannya ke Jutgla. Mantan pemain Barcelona itu melakukan penyelesaian baik untuk menjebol gawang Jan Oblak.

Atletico mendapatkan kans emas untuk memangkas jarak setelah mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-76. Namun, tendangan Antoine Griezmann masih terlalu tinggi sehingga cuma menghantam mistar gawang.

Baca juga: Berpesta 4 Gol Tanpa Balas Atas Jamaika, Kanada Lolos ke Piala Dunia Qatar

Bola liar dikuasai Atletico, Griezmann memaksimalkan umpan lambung dengan mencetak gol ke gawang Brugge. Sayang, gol itu dianulir karena Griezmann offside. Skor masih 2-0 untuk keunggulan Brugge.

Club Brugge beberapa kali harus membuat pelanggaran untuk mematahkan serangan Atletico, yang mengejar gol balasan. Di empat menit terakhir, Atletico memperoleh tendangan bebas dari posisi berbahaya setelah Matheus Cunha dilanggar meski gagal membuahkan hasil.

Atletico Madrid terus mengurung Brugge, tetapi Simon Mignolet masih terlalu kukuh di bawah mistar gawang. Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan selesai, Club Brugge menang 2-0 atas wakil Spanyol tersebut. (ant/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: