11.5 C
New York
Tuesday, April 16, 2024

Dihajar Laos, Malaysia Tersingkir dari Piala AFF U-23

Jakarta, MISTAR.ID

Malaysia tersingkir setelah dikalahkan Laos dengan skor 2-0 pada laga kedua fase grup Piala AFF U-23 2022. Pertandingan itu digelar di Stadion Morodok Techo, Phnom Penh, Senin (21/2) malam. Laos sebelumnya menang 2-1 pada pertemuan pertama kedua tim.

Malaysia yang butuh kemenangan mencoba menguasai bola namun tidak terlalu terburu-buru, sementara Laos mengandalkan pertahanan dan memaksimalkan serangan balik yang cepat. Dua menit jelang waktu normal babak pertama usai, Bounpachan melepas tembakan bebas yang membuat bola bersarang di gawang Malaysia. Laos memimpin.

Pada babak kedua Malaysia terus berupaya menekan pertahanan Laos. Anak asuh Brad Maloney tak kesulitan memainkan bola di daerah pertahanan Laos, namun Malaysia kesulitan membuat peluang kendati bola berkali-kali masuk ke kotak penalti.

Baca Juga:Tiga Negara Langsung Ganti Pelatih Setelah Dihajar Indonesia

Laos yang memainkan strategi bertahan benar-benar menyulitkan upaya Malaysia mencetak gol penyama kedudukan. Memasuki menit ke-86, Souksakhone memaksimalkan peluang di depan gawang Malaysia dan membawa Laos unggul 2-0. Dengan kemenangan 2-0 pada laga kali ini, Laos unggul 3-1 secara agregat. Laos akan tampil di semifinal Piala AFF U-23 menghadapi runner up grup A atau C.(cnn/hm15)

Related Articles

Latest Articles