5.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Diego Costa Dihukum Enam Bulan Penjara, Ini Sebabnya

Madrid, MISTAR.ID

Diego Costa menerima ganjaran hukum enam bulan penjara. Pasalnya, Penyerang Atletico Madrid tidak membayar pajak pada tahun 2013 yang lalu.

Seperti diberitakan The Sun, awalnya Diego Costa menolak dituduh tidak membayar pajak, meski akhirnya mengaku bersalah di persidangan, Kamis (4/6/20).

Akan tetapi, Diego Costa bisa terhindar dari hukuman penjara jika membayar denda sebesar 32 ribu pounds atau sekira Rp565,3 juta. Awalnya, Diego Costa meminta kepada klubnya pada 2013 hingga kini, Atletico Madrid, untuk membayar denda di atas. Namun, permintaan itu ditolak Atletico sehingga Diego Costa mesti membayar denda di atas.

Masih menurut The Sun, Diego Costa menghindari pembayaran pajak sebesar 980 ribu pounds atau setara Rp17,3 miliar di sepanjang 2013. Seperti yang sudah diutarakan di atas, awalnya Diego Costa menolak tuduhan dirinya melakukan pengemplangan pajak.

Namun, setelah otoritas pajak Spanyol memiliki data, Diego Costa akhirnya mengakui melakukan kesalahan. Sekadar diketahui, 2013 merupakan awal mula karier Costa menanjak di level profesional.

Baca juga: Atletico Gagal Amankan Tiket Fase Gugur Setelah Dikalahkan Leverkusen

Pada musim 2013-2014, Costa mencetak 36 gol dari 51 pertandingan di semua kompetisi bersama Atletico Madrid. Berkat gol-gol dari Costa, Los Colchoneros julukan Atletico keluar sebagai kampiun Liga Spanyol dan finis runner-up di Liga Champions 2013-2014.

Alhasil, pada musim panas 2014, Costa diboyong Chelsea. Selama tiga musim membela Chelsea, Costa tampil brilian dengan koleksi 58 gol dari 120 pertandingan. Gol-gol dari Diego Costa juga membantu Chelsea memenangkan dua trofi Liga Inggris.

Hanya saja, semenjak kembali ke Atletico Madrid pada Januari 2018, performa Costa menurun. Bersama Atletico Madrid musim ini saja, Costa baru mengoleksi dua gol dari 19 pertandingan di semua kompetisi.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles