10.4 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Del Piero Tak Jagokan Tim Italia di Liga Champions

Italia, MISTAR.ID

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero tidak menjagokan tim-tim asal Italia menjadi juara Liga Champions 2021/2022. Del Piero menilai wakil-wakil Italia tertinggal.

Liga Champions musim ini segera bergulir. Chelsea selaku juara bertahan bakal menjadi favorit untuk menjadi juara lagi, terlebih lajunya di Liga Inggris masih sip dan banyak pemain The Blues yang meraih penghargaan dari UEFA.

Kandidat lain yang bisa menjadi juara Liga Champions adalah Paris Saint-Germain. Klub asal Prancis itu dihuni banyak pemain top, yakni Kylian Mbappe, Neymar, Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, sampai Sergio Ramos.

Baca Juga:Italia Juara Euro 2020, Tundukkan Inggris Lewat Adu Penalti

Manchester City dan Bayern Munich masuk dalam kandidat juara. The Citizens adalah finalis musim lalu dan sudah sangat lama berambisi menjadi juara, sedangkan Bayern sangat kenyang pengalaman di ajang ini.

Wakil Italia tampaknya tidak akan ada yang bisa menjadi juara Liga Champions pada musim ini. Juventus sedang dalam kondisi kurang oke, Inter Milan kerap angin-anginan, AC Milan baru balik ke ajang ini setelah absen cukup lama meski punya tujuh gelar, dan Atalanta masih bisa dikatakan tim anak bawang.

“Chelsea memiliki kualitas luar biasa dan telah memperkuat skuad. Mereka berada di barisan pertama bersama Paris Saint-Germain,” kata Del Piero kepada La Gazzetta dello Sport.

Baca Juga:Juarai Liga Champions, Chelsea Tim Terbaik di Dunia

“Manchester City dan Bayern Munich berada tepat di belakang, kemudian tim Inggris dan Spanyol lainnya. Saat ini, Italia tertinggal, kami harus terbiasa memulai dari ide yang lebih baik dan biaya yang lebih rendah. Tapi penilaian awal musim tidak selalu sesuai dengan hasil akhir,” lanjutnya.

Juventus adalah satu-satunya klub asal Italia yang terakhir melangkah ke final Liga Champions pada 2017. Si Nyonya Tua pada saat itu tumbang 1-4 dari Real Madrid. (dtc/hm14)

Related Articles

Latest Articles